oleh

Wakil Indonesia, Ega Rahmaditya Juarai FIFA 2018 Playstation League Asia

recode.ID – Indonesia kembali menorehkan pretasi terbaik di kancah Asia, dengan menjuarai kompetisi FIFA 2018 Playstation League Asia yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia melalui wakil atlet FIFA 2018 Ega Rahmaditya.

FIFA 2018 Playstation League Asia sendiri adalah sebuah ajang pertadingan game bertema sepak bola yang di selenggarakan oleh Sony Interactive Entertainment Japan Asia bekerja sama dengan ESL Asia yang di mainkan melalui perangkat gaming PS4.


Ega Rahmaditya, remaja berusia 17 tahun asal Bekasi tersebut sukses menjuarai kompetisi FIFA 2018 Playstation League Asia setalah mengalahkan lawan-lawannya yang di ikuti oleh tujuh negara peserta yakni dari Malaysia, Singapura, Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong.

Menggunakan username¬† “Eggsy_UG” Ega Rahmaditya memperlihatkan kepiawaiannya dalam mengatur strategi dan mengolah si kulit bundar dalam ajang yang di helat pada 13 Mei 2018 lalu itu.

Jalannya pertandingan berlangsung sangat ketat dengan selisih gol yang sangat tipis. Di partai semifinal, Ega bertemu lawannya dari Singapura, Shabs dan berhasil mengalahkan pemain asal Negara berjuluk The Lion City tersebut dengan skor 2-0.

Dalam partai semifinal ini juga, Ega berhasil menyarangkan gol cantik yang dicetak pemain andalannya, Cristiano Ronaldo.

Dalam partai final, Ega bertemu pemain asal Hongkong Wayne Lui. Dengan sistem pertandingan best of five, Ega berhasil mengalahkan Wayne Lui dengan kemenangan tiga kali berturut-turut dengan skor 4-3, 3-2, dan 5-2.

Dengan kemenangan tersebut, Ega Rahmaditya pun di nobatkan sebagai juaara kompetisi FIFA 2018 Playstation League Asia yang berlangsung di Battle Arena Stadium Kuala Lumpur Malaysia.

Tak hanya menyandang gelar juara FIFA 2018 Playstation League Asia dengan total hadiah USD10.000 atau setara dengan Rp140 juta,¬† Ega “Eggsy_UG” Rahmaditya juga di nobatkan sebagai pemain dan juara dengan usia termuda.

“Saya sangat bangga dan bersyukur dapat memenangkan PlayStation League Asia sebagai pemain termuda dalam kompetisi. Saya berencana berlibur sejenak setelah ini. Karena masih duduk di bangku sekolah, saya akan tabung seluruh hadiah uang untuk masa depan saya,” ungkap Ega, seperti di kutip dari laman metrotvnews.

Dengan menjuarai kompetisi FIFA 2018 Playstation League Asia ini, Ega berhak mendapatkan tiket untuk bertanding di EA Sports FIFA 18 Global Series Playoff yang akan berlangsung di Amsterdam Belanda, pada 1-3 Juni 2018 mendatang.

Sekedar informasi, EA Sports FIFA 18 Global Series Playoff sendiri merupakan babak kualifikasi untuk memperebutkan slot di FIFA eWorld Cup 2018. Tiga puluh dua peserta terbaik EA SPORTS FIFA 18 Global Series dipastikan akan berlaga di FIFA eWorld Cup 2018.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya