Facebook, Instagram dan Netflix di Kabarkan Down di Sejumlah Negara

recode.ID – Salah satu raksasa media soaial, Facebook di kabarkan down di sejumlah negara yang berimbas pada layanan besutan Mark Zuckerberg itu tidak bisa di akses oleh penggunanya selama kurang lebih sekitar 25 menit.

Di lansir dari laman The Independent, informasi tidak bisa di aksesnya layanan facebook ini terjadi sekitar pukul 1:20 PM Kamis, 25/01/2018, Eastern Time (ET). Banyak pengguna facebook yang merasa kebingungan ketika dengan tiba-tiba mereka logout dengan sendirinya dari aplikasi / website facebook.

Ketika pengguna ingin masuk / log in ke dalam layanan facebook, selalu gagal dan menampilkan pesan ” Facebook Will Be Back Soon Facebook is down for required maintenance right now, but you should be able to get back on within a few minutes. In the meantime, read more about why you’re seeing this message. Thanks for your patience as we improve the site.”

Editors’ picks

Baca Juga :  Kecerdasan Buatan Google Ini Bisa Deteksi kanker Sejak Dini

Dari pesan yang di tampilkan pihak facebook di ketahui sedang melakuan perawatan server guna meningkatkan layanan pada situs mereka. Meskipun begitu banyak pengguna facebook yang kemudian beralih ke Twitter untuk mencuitkan keluhan mereka terkait downnya layanan facebook.

Ketika di cek menggunakan DownDetector’s Live Map, yaitu sebuah layanan online yang di gunakan untuk mengetahui sebuah platform online di semua negara, layanan facebook memang benar down dan tidak bisa di akses di sejumlah Negara seperti di kawasan Eropa, Amerika Serikat, India, Pakistan dan sejumlah Negara lainya.

Sementara itu, Instagram yang juga merupakan anak perusahaan raksasa media sosial facebook juga mengalami gangguan / down di sejumlah negara dan tak bisa di akses sama sekali. Pengguna layanan photo sharing tersebut tidak bisa membuka aplikasi atau mengupload koleksi foto-foto mereka untuk beberapa saat. Namun hal itu tak mengherankan karena Instagram dan Facebook sering mengalami down di saat yang bersamaan.

Baca Juga :  Berikut Daftar Aplikasi Android Terbaik 2017 Versi Google Play Store

Namun uniknya, Netfilx yang juga mengalami hal serupa. Layanan streming itu juga mengalami down di sejumlah negara dan tak bisa di akses di sebagian kawasan Eropa, Meksiko, Italia dan sejumlah negara lainnya di bagian Amerika Selatan. Pengguna yang ingin mengakses layanan Netfilx selalu menampilkan error ketika memuat halaman webnya.

[artikel number=3 tag=”hacker” ]

Hingga saat ini belum ada rilis resmi dari pihak Facebbok maupun Netflix terkait terganggunya akses ke dalam layanan mereka, apakah karena sedang di lakukan Maintenance server atau akibat ulah dari hacker.

(andra/rcd)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: