Facebook Messenger Khusus Desktop Untuk Windows dan Mac Resmi dirilis

  • Whatsapp
Facebook Messenger Khusus Desktop Untuk Windows dan Mac

recode.ID – Raksasa media sosial Facebook, dikabarkan baru saja secara resmi merilis aplikasi Facebook Messengger khusus desktop untuk perangkat PC atau laptop dengan basis sistem operasi Windows dan MacOs.

Berbeda dengan messengger yang selama ini terintegrasi dengan sosial media Facebook, aplikasi Facebook Messenger versi desktop terpisa secara mandiri (standalone).

Bacaan Lainnya

Artinya, pengguna bisa menggunakan messengger ini via desktop tanpa harus membuka facebook itu sendiri. Hal ini tentu akan memudahkan para penggunanya untuk saling mengirim pesan dan video melalui komputer, tanpa harus login di website Facebook.

Melansir dari laman The Verge, pada Jumat (3/4/2020), aplikasi Facebook Messenger khusus desktop ini sudah bisa diunduh oleh pengguna komputer Windows di Microsoft Store dan serta pengguna perangkat komputer Apple di Mac App Store.

Dengan hadirnya aplikasi ini akan menambah daftar aplikasi perpesanan yang bisa di gunakan pengguna yang ingin mengirim pesan kepada teman juga melakukan panggilan video.

Menariknya, aplikasi FB Messenger versi desktop juga sudah dibekali dengan fitur dark mode atau mode gelap, yang saat ini merupakan fitur “wajib” untuk semua aplikasi.

Sekedar informasi, sebenarnya kabar mengenai akan di hadirkannya aplikasi facebook messengger khusus desktop secara mandiri atau standalone ini sudah sejak tahun 2016 mulai santer terdengar.

Hingga akhirnya pada tahun 2017 lalu Facebook meluncurkan aplikasi versi desktop untuk workplace dan alat kolaborasi . Tiga tahun berselang, isu mengenai aplikasi perpesanan dari media sosial besutan Mark Zuckerberg ini akhirnya secara resmi dilaunching.

Aplikasi desktop Messenger Facebook ini akan menambah daftar kumpulan layanan digital konferensi video yang semakin penting seperti Zoom, meski untuk Zoom sendiri saat ini sedang dihadapi masalah privasi dan keamanannya.

Untuk anda yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini untuk menunjang aktifitas work at home yang saat ini sedang di anjurkan oleh pemerintah di tengah pendemi covid-19, aplikasi facebook messengger khusus desktop ini bisa anda coba untuk melakukan video conference dengan rekan kerja atau meeting online dengan rekan bisnin anda.

Selamat mencoba. (azzahra)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.