Fake GPS Smartphone, Fungsi dan Cara Menggunakannya

  • Whatsapp
Fake GPS Smartphone, Fungsi dan Cara Menggunakannya

recode.ID – Pernah mendengar istilah Fake GPS yang biasa digunakan disebuah perangkat smartphone? Jika belum artikel ini wajib kalian baca hingga tuntas.

Fake GPS sendiri jika diterjemahkan secara sederhana kedalam bahasa indonesia berarti lokasi palsu atau memalsukan lokasi pada sebuah smartphone.

Bacaan Lainnya




Karena seperti kita tahu, untuk mengetahui posisi, memantau, hingga melacak keberadaan pengguna smartphone lain kita biasa menggunakan bantuan GPS atau global positioning system.

Nah, ternyata kalian bisa memanipulasi keberadaan kalian lewat sebuah trik yang dinamakan fake GPS ini. Jadi posisi kalian akan terdeteksi di wilayah atau lokasi yang berbeda dengan yang sebenarnya.

Baca Juga :  Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay di Netflix dengan Mudah

Fungsi Dari Fake GPS

Setelah kalian mengetahui secara singkat dari trik yang satu ini, selanjutnya kalian pasti bertanya-tanya, apa funsgi atau manfaat dari menggunakan trik ini?

Fungsi utamanya tentu untuk mengelabui orang lain terkait lokasi atau posisi kita sebenarnya. Tapi dengan trik ini bisa juga digunakan untuk:

  • Untuk menjahili teman karena kamu bisa mengirimkan lokasi kamu berada di mana pun di dunia ini.
  • Bisa digunakan untuk bermain game ML yang butuh GPS palsu.
  • Untuk membuat akun tuyul, terutama bagi driver ojek online sehingga driver bisa berpindah tempat kemana saja yang mereka mau agar selalu mendapatkan orderan yang banyak. (tidak direkomendasaikan)
  • Untuk digunakan kuota internet lokal telkomsel agar bisa digunakan meski bukan masuk di zonanya.
Baca Juga :  Cara Jual Barang di Facebook Agar Cepat Laku, Mudah dan Cepat

Cara Menggunakan Trik Fake GPS

Selanjutnya, setelah kalian faham fungsi dan kegunaan dari trik tersebut kini saatnya kalian mencoba untuk menggunakan trik Fake GPS ini.

Caranya cukup mudah, kalian tinggal ikuti saja panduan berikut ini:

  • Pertama, untuk melakukan trik ini kita memerlukan bantuan aplikasi yang bernama Fake GPS Location – Floater yang bisa kalian unduh secara gratis di Play Store.
  • Selanjutnya, setelah kalian unduh dan install di perangkat yang kalian gunakan, silahkan masuk ke menu Settings atau pengaturan lalu Pilih opsi pengembang/Developer Options.
  • Langkah berikutnya, silahkan aktifkan Mock Location dengan memilih opsi Select mock location app.
  • Nanti akan muncul jendela baru, pilih saja aplikasi Floater yang sudah kalian install tadi.
  • Selanjutnya, lokasi akan muncul pada bagian kiri atas layar. Kalian bisa langsung menentukan lokasi palsu sesuai dengan yang kalian inginkan.
  • Selesai.
Baca Juga :  Tips Aman Belanja Saat Harbolnas

Dengan cara ini ketika kalian shareloc kepada orang lain maka yang nampak di GPS pada perangkat mereka adalah lokasi yang palsu tersebut.

Cara melakukan trik fake GPS diatas hanya untuk iseng atau mengerjai teman. Jangan gunakan trik ini dalam kondisi darurat atau orang lain yang memang sedang butuh secara pasti keberadaan kalian.

Redaksi tidak bertanggung jawab atas masalah yang timbul akibat mempraktekkan trik ini. Selamat mancoba

Pos terkait