FireFox Akan Beri Peringatan Jika Situs Yang Di Kunjungi Pernah Di Retas

  • Whatsapp
FireFox Akan Beri Peringatan Jika Situs Yang Di Kunjungi Pernah Di Retas

recode.ID – Insiden peretasan website yang kian marak terjadi, menginspirasi perusahaan peramban web Mozilla Corporation yang terkenal dengan Browser FireFoxnya untuk meningkatkan keamanan penggunanya dengan menguji coba sebuah fitur baru yang nantinya akan memberikan notifikasi ke penggunanya jika situs yang mereka kunjungi pernah di retas oleh hacker.

Setelah sebelumnya melakukan perombakan dan update besar-besaran pada browser mereka dengan di rilisnya peramban web firefox quantum yang di klaim lebih cepat dan ringan dari versi sebelumnya, mereka juga di kabarkan tengah mengembangkan fitur baru yang akan menandai setiap website yang pernah di retas.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Instagram Merilis Fitur Baru untuk Cegah Cyber Bullying

Bekerja sama dengan salah satu sebuah layanan online untuk mencari tahu apakah identitas akun online milik pengguna internet pernah dicuri hacker, Have I Been Pwned milik pakar kemanan digital kenamaan Troy Hunt, Mozilla tengah menguji coba fitur tersebut. Melalui akun resminya @troyhunt perusahaan digital yang berbasis di Asutralia ini mengaminkan rencana kerja sama tersebut.

 


Di beri nama “Breach Alerts”, nantinya fitur tersebut berfungsi ketika seseorang atau pengguna peramban web firefox membuka sebuah halamn website maka akan memunculkan javascript berupa popup notifikasi yang berisi peringatan jika situs yang di kunjungi tersebut pernah menjadi korban peretasan.

Pos terkait