oleh

Fitbit Versa, Arloji Pintar Yang Siap Jadi Pesaing Apple Watch

recode.ID – Fitbit, Sebuah perusahaan teknologi asal San Francisco, California, Amerika yang terkenal dengan beberapa produk untuk kesehatan dan kebugaran, kembali merilis salah satu gadget barunya berupa arloji pintar yang di sebut-sebut akan jadi pesaing kuat Apple Watch, yang di beri nama Fitbit Versa.

Produk pendukung untuk aktifitas kesehatan ini secara resmi di luncurkan untuk pengguna Indonesia pada Selasa (5/06/2018) yang berlangsung di Jakarta.


“Ini untuk pengguna yang ingin hidup sehat dan aktif. Dalam satu jam tangan kita bisa melihat data statistik kesehatan, mulai dari berapa jumlah langkah sampai aktivitas seharian,” jelas Alexander Helay, selaku Director Product Marketing Fitbit APAC seperti di kutip dari Kompas.

Sekilas dari bentuknya, Fitbit Versa memiliki desain kotak yang mirip dengan Apple Watch, hanya saja Fitbit Versa terlihat lebih kecil dan tipis.

Dibekali dengan layar sentuh dengan material panel LCD yang colorful, Arloji pintar ini memiliki bentang layar diagonal 1,34 Inch.

Hanya terdapat tiga tombol fisik berupa satu tombol navigasi “back” dan dua lainnya di gunakan untuk pemintas dalam memilih mode aktifitas dan alarm. Selain tiga tombol fisik tersebut, semua pemilhan mode dan navigasi di lakukan dengan menggunakan sentuhan pada permukaan layar.

Fitur Dan Fungsi Dari Fitbit Versa

Menurut Alexander Helay, Fitbit Versa merupakan gadget yang wajib di miliki oleh mereka yang suka berolah raga peduli akan kesehatan.

Smartwatch Fitbit Versa di bekali dengan fitur-fitur pendukung dalam aktifitas kebugaran seperti fitness. Selain itu, Arloji ini juga dapat di gunakan sebagai panduan digital tentang aktivitas pengunanya seperti panduan pernafasan, pemindai detak jantung, serta aktivitas khusus berlari, hiking, dan yoga.

Dibekali dengan beragam mode pilihan aktivitas, seperti Run, Bike, Swim, Weight, Treadmill, Interval Timer, serta Workout, masing-masing daripilihan mode tersebut akan memberikan hasil pengukuran berupa jarak tempuh, kalori yang terbakar, detak jantung per menit serta durasi ketika beraktivitas.

Selain itu, pada mode Swim arloji ini dapat di gunakan untuk menyelam hingga kedalaman 50 meter berkat fitur anti air (water proof) yang di sematkan pada perangkat ini.

Tak hanya di gunakan sebagai perangkat pemantau dalam beraktifitas kebugaran, Fitbit Versa juga di bekali dengan fitur pemutar musik yang bisa di gunakan sebagai relaksasi sehabis berolah raga melalui earphone yang terkoneksi lewat bloutooth.

Beberapa notifikasi yang berupa panggilan masuk, pesan singkat, incamoming e-mail, dapat terbaca melalui Fitbit Versa ketika sudah dihubungkan dengan smartphone yang di koneksikan lewat bluetooth.

Menariknya, sistem operasi yang digunakan oleh Fitbit Versa ini bersifat agnostik, yang berarti, arloji pintar ini tidak menggunakan suatu OS tertentu sehingga bisa dihubungkan ke perangkat genggam dengan sistem operasi iOS atau Android, bahkan komputer Windows atau Mac OS.

Harga Fitbit Versa

PT Ingram Micro Indonesia selaku distributor resmi Fitbit Versa di Indonesia menjelaskan jika smartwatch pintar ini sudah tersedia di toko-toko online sepertiĀ  di Peebee Store, PDA.com, Play, Electronic Solution, dan Urban Life.

Untuk harganya sendiri, Fitbit Versa di banderol dengan harga Rp 3,6 juta untuk yang edisi reguler, serta Rp 4 juta untuk edisi khusus di mana dalam edisi khusus ini pembeli akan memperoleh 2 tipe strap (tali jam) dlam tiap pembeliannya.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya