Fitur Terbaru Google Home, Pengguna Kini Bisa Melakukan Panggilan Telepon

recode.ID – Siapa yang tak kenal dengan perangkat yang satu ini, Google Home. Bagi para generasi yang melek teknologi dan pecandu gadget, perangkat buatan Google Inc ini wajib menjadi salah satu barang yang harus anda miliki. Sekedar informasi, Google Home sendiri adalah sebuah perangkat wireless speaker pintar yang dilengkapi dengan teknologi AI (artificial intellegence). Hanya dengan perintah suara anda, Google Home bisa menjadi asisten pribadi anda yang siap membantu anda mulai dari mencari informasi, memutar musik, reminder, membuat daftar belanja, atau bahkan menjawab pertanyaan anda serta masih banyak hal yang bisa anda lakukan dengan bantuan perangkat canggih ini.

Kini, demi menggaet pangsa pasar yang lebih luas pihak pengembang berencana untuk melengkapi Google Home dengan fitur baru yaitu kemampuan untuk melakukan panggilan telepon. Hal ini sesuai janji Google pada ajang Google I/O beberapa waktu lalu, dimana perusahaan yang berbasis di California tersebut secara resmi menghadirkan fitur menelepon yang dapat di akses lewat perangkat Google Home. Namun untuk saat ini, fitur panggilan telepon tersebut  baru bisa dinikmati oleh para penggunanya yang berada di kawasan Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Baca Juga :  Pengendara Motor Kini Juga Bisa Menggunakan Aplikasi Waze Tanpa Takut Kesasar

Dilansir Wareable, Sabtu (19/8/2017), pengguna Google Home kini bisa langsung melakukan panggilan telepon kepada seseorang hanya dengan menggunakan perintah suara lewat Google Home. Kemudian, asisten virtual Google Assistant akan langsung merespon perintah si pengguna dan melakukan panggilan telepon sesuai nomor yang di tuju.

Sementara itu pihak Google sendiri menjelaskan, fitur ini selain untuk melakukan panggilan telepon juga dapat mempermudah penggunanya yang kesulitan mencari nomor kontak. Nantinya Google Assistant bisa mencari sendiri orang yang ingin Anda hubungi, termasuk mencari nomor telepon yang tak sempat disimpan ke dalam daftar kontak.

Baca Juga :  Update Terbaru Peramban Google Chrome Akan Di Lengkapi Dengan Fitur Anti 'Man In The Middle' Attack

 

[artikel number=3 tag=”Gadget” ]

Namun sayangnya masih ada satu kendala yang bisa di anggap sebagai masalah serius.Ketika pengguna melakukan panggilan telepon kepada seseorang nomor kontak si penelepon via Google Home tidak akan muncul di layar ponsel si penerima telepon. Hal tentu cukup mengganggu privacy karena si penelepon bisa dianggap sebagai spammer.

Namun, Pihak Google berjanji akan segera mengatasi permasalahan pada update berikutnya yang di jadwalkan akan segera hadir pada akhir tahun ini. Jadi kita tunggu saja update fitur ini untuk pengguna Google Home di Indonesia.

(andra/rcd)

Topic:

Just For You