Fitur Baru WhatsApp, Bisa Login Bersamaan di Dua Perangkat Berbeda

recode.ID – Salah satu layanan berkirim pesan instan paling populer sejagad, WhatsApp di kabarkan tengah menguji coba fitur baru mereka dimana nantinya pengguna bisa login di dua perangkat berbeda secara bersamaan.

Mengutip dari cuitan akun @WABetaInfo  di Twitter, anak perusahaan dari raksasa media sosial facebook tersebut tengah melakukan pengujian di mana pengguna dapat menggunakan akun WhatsApp lebih dari satu perangkat.

“WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan untuk menggunakan akun WhatsApp di lebih banyak perangkat pada saat yang bersamaan. Obrolan masih akan dienkripsi end-to-end karena WhatsApp sedang mengembangkan metode baru untuk menetapkan ‘kunci’ ke perangkat tertentu,” tulis akun  @WABetaInfo  di Twitter.

Baca Juga :  Selain Melalui SMS, Daftar Ulang Kartu SIM Juga Bisa Secara Online. Begini Caranya

Seperti kita tahu, platform WhatsApp memang saat ini hanya dapat digunakan satu perangkat saja. Ketika pengguna ingin menggunakan smartphone yang berbeda dengan akun WA yang sama, maka akun WhatsApp yang di perangkat sebelumnya harus dihentikan terlebih dahulu untuk kemudian bisa log-in di perangkat baru.

Sebenarnya, saat ini bisa satu akun login di dua perangkat yang berbeda dengan terhubung via WhatsApp web yang tersambung di komputer dengan menggunakan kode QR.

Namun, kekurangan dari fitur ini adalah ponsel yang login dalam perangkat smartphone harus terkoneksi dengan internet.

Karena itu, dengan hadirnya fitur baru ini nantinya merupakan kabar yang sangat baik dan bahkan mungkin sangat di tunggu-tunggu oleh banyak penggunanya.

Baca Juga :  Bitcoin Indonesia Secara Resmi Berganti Nama Menjadi INDODAX

Nantinya, jika benar fitur ini dirilis, pengguna akan bisa menggunakan WhatsApp di perangkat bersamaan dan juga berbeda. Misalnya saja menggunakan satu akun WA untuk iPhone dan Android secara bersamaan.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada kejelasan kapan fitur baru WhatsApp ini akan segera dirilis secara global. Namun, jika mengacu pada informasi yang dirilis oleh akun @WABetaInfo  yang biasanya cukup akurat informasinya, kemungkinan fitur ini akan segera hadir dalam waktu yang tak terlampau lama.

Jadi, buat anda yang tak sabar ingin segera menikmati fitur ini agar bisa login akun WA di dua perangkat sekaligus, kita tunggu saja semoga WhatsApp benar-benar akan mengimplementasikannya.

Baca Juga :  Tak Hanya Google Plus, 5 Produk Google Ini Juga Tak Laku Dipasaran

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: