oleh

Gawat, Fitur Face ID iPhone X Bisa Di Bobol Hanya Dengan Topeng Tiruan Wajah 3D

recode.ID – Sejak pertama kali di perlihatkan kepada publik pada pertengah September 2017 lalu, teknologi pengenalan wajah atau face ID milik iPhone X di gadang-gadang sebagai sistem keamanan yang paling canggih saat ini. Pihak Apple mengklaim jika teknologi pengenalan wajah besutan mereka yang tersemat dalam iPhone X tidak mudah di kelabui. Namun, sebuah fakta mengejutkan datang dari sekelompok peneliti keamanan yang menunjukkan jika fitur face ID iphone X bisa di bobol hanya dengan berbekal sebuah topeng tiruan 3 dimensi.

Adalah sebuah perusahaan keamanan digital yang berbasis di Hanoi, Vietnam, Bkav Corp yang pertama kali seperti di lansir dari laman web resmi mereka yang mendemonstrasikan bagaimana mereka bisa membypass sistem keamanan Face ID milik iPhone X.

Di Sponsori Oleh:

Dalam sebuah video berdurasi 6 menit yang mereka unggah di Youtube memperlihatkan bagaimana mereka mampu mengelabui sensor yang tertanam di iPhone X hanya dengan sebuah topeng khusus 3 dimensi. Fitur face ID iphone X bisa di bobol dalam kurun waktu tak sampai 5 detik begitu topeng di hadapkan pada sensor pengenalan wajah iPhone X.

“Kami menggunakan printer 3D yang populer, hidung dibuat oleh seniman buatan tangan Kami menggunakan pencetakan 2D untuk bagian yang lainnya. Kulit juga dibuat dengan mudah untuk mengelabui Apple’s AI,” jelas juru bicara Bkav Corp.
Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya