Fitur Fast Charging Xiaomi Bisa Isi Baterai Sampai 100% Cuma 17 Menit

  • Whatsapp
Fitur Fast Charging Xiaomi Bisa Isi Baterai Sampai 100% Cuma 17 Menit

recode.ID – Pabrikan smarthone asal Tiongkok, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan teknologi terbaru pengisian daya besutan mereka. Fitur Fast Charging Xiaomi yang baru saja di perkenalkan ke publik, diklaim mampu mengisi daya baterai hingga penuh 100% hanya dalam waktu 17 menit saja.

Teknologi terbaru ini, di demonstrasikan langsung oleh perusahaan dalam ajang Xiaomi Developer Conference  di Tiongkok beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Saat demo tersebut berlangsung, pihak Xiaomi berhasil menunjukkan kepada pengunjung yang hadir mengenai kemampuan pengisian daya super cepat miliknya yang bisa mengisi daya baterai berkepasitas 4.000mAh hanya butuh waktu 17 Menit saja.

Baca Juga :  Mengintip Fitur-Fitur Baru Android Q yang Baru Saja diperkenalkan Google

Dalam laporan yang di muat dalam laman BGR, Fitur Fast Charging Xiaomi ini teknologi terbaru buatan mereka yang dinamakan super charge turbo, dimana teknologi ini didesain khusus untuk perangkat smartphone besutan mereka.

Dalam penjelasannya, pihak Xiaomi menyebut jika output yang digunakan sebagai pendukung dalam fitur ini adalah sebesar 100W.

Tak hanya itu, dalam penjelesannya pihak Xiaomi juga menyebut jika mereka turut menyertakan sembilan lapis perlindungan, dimana tujuh dinatara berada di motherboard sementara dua lainnya ada di dalam baterai.

Apa yang dilakukan oleh pabrikan smartphone Xiaomi ini merupakan sebuah lompatan besar dalam teknologi pengisian daya baterai.

Meski sebelumnya, beberapa pabrikan smartphone lain misalnya Oppo juga menghadirkan teknologi serupa namun hasil yang bisa di berikan oleh Fitur Fast Charging Xiaomi jauh lebih baik ketimbang yang ada pada teknologi pengisian daya cepat milik Oppo.

Baca Juga :  Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan

Seperti diketahui, fitur pengisian daya cepat milik Oppo yang dinamakan SuperVOOC Flash Charge, hanya bisa mengisi daya baterai baterai berkapasitas 3.700mah sebanyak 65 persen dalam waktu 17 menit.

Sementara milik Xiaomi, dengan kapasitas baterai yang lebih besar yakni 4.000mAh, teknologi super charge turbo milik Xiaomi mampu mengisi daya hingga full dalam waktu yang sama dengan milik Oppo.

Kendati demikian, teknologi pengisian daya cepat dari kedua pabrikan Oppo dan Xiaomi ini nampaknya masih kalah jika dibanding dengan vendor smartphone yang sama-sama dari Tiongkok, Vivo.

Pasalnya, pabrikan Vivo juga ikut berloma-lomba dan tak mau ketinggalan dalam menghadirkan teknologi pengisian daya cepat.

Beberapa waktu lalu Vivo juga memamerkan fitur fast charging milik mereka. Dikutip dari laman Phone Arena, Vivo menyebut teknologi ini sebagai 120W Super FlashCharge.

Baca Juga :  Setelah India, Kini Giliran Pakistan Blokir TikTok. Ini Alasannya

Vivo mengklaim kemampuan teknologi ini mampu mengisi baterai berkapasitas 4.000mAh dari kondisi nol persen hingga 100 persen selama 13 menit, jauh lebih cepat dibanding dengan dua pabrikan kompetitor mereka.

Namun sayangnya, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut kapan teknologi pengisia daya cepat milik Xiaomi ini akan digunakan. Namun menurut sejumlah prediksi, kemungkinan besar smartphone Redmi K30 Pro atau Mi MIX 4 dapat menjadi yang pertama menggunakannya.

Jadi kita tunggu saja. (andra)

Pos terkait