FlashDisk Buatan SanDisk Ini Di klaim Sebagai FlashDisk Terkecil Di Dunia

oleh
flashdisk terkecil di dunia

recode.ID  РDalam ajang CES (Consumer Electronic Show) 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), SanDisk sebagai salah satu produsen alat-alat penyimpanan digital seperti, memory card, micro sd dan flashdisk memperkenalkan produk baru mereka berupa flashdisk yang di klaim oleh perusahaan sebagai flashdisk terkecil di dunia dengan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB (terra byte).

Perusahaan konsorsium dua negara Israel dan Amerika Serikat tersebut, mengumumkan flashdisk buatannya tersebut hadir dalam dua varian ukuran penyimpanan yakni flashdisk dengan kapasitas 1 TB dan 256 GB.

Dalam rilisnya, seperti di lansir dari laman UberGizmo, Sandisk mengklaim jika produk flashdisk baru mereka selain memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar juga berukuran sangat kecil sehingga terlihat elegan.

Meski berukuran kecil namun pihak Sandisk menjamin produk buatannya sangat kokoh dan tak mudah rusak, selain itu Flashdisk terkecil di dunia ini juga bisa di gunakan sebagai gantungan kunci sehingga pemilik tak perlu khawatir akan kehilangan flashdisk mereka.

Dalam keterangannya, SanDisk menjelaskan untuk kapasitas penyimpanan 1 TB, flashdisk buatan perusahaan yang berbasis di California ini mengusung type tipe USB-C yang bisa digunakan pada laptop keluaran terbaru. Oleh karenanya, flashdisk type 1 TB ini khusus di peruntukan untuk penggunaan pada laptop slim atau tipis seperti laptop MacBook Pro edisi terbaru dan beberapa seri laptop lainnya.

Sementara itu untuk tipe penyimpanan 256 GB, flashdisk terkecil di dunia ini hadir dalam bentuk usb standar yang biasa di gunakan pada port usb pada laptop atau komputer yang tersedaia saat ini.

Dengan kapasitas sebesar itu, flashdisk terkecil di dunia buatan sandisk ini mampu menampung setidaknya  hingga 14.000 foto, 10 jam video Full HD, 16.000 lagu, dan masih tersedia sekitar 64GB ruang kapasitas untuk penyimpanan dokumen lainnya.

Namun sayang, pihak SanDisk tak mengungkap berapa banderol harga yang di tetapkan untuk menebus kedua tipe seri flashdisk tersebut. Mengingat kapasitas penyimpanannya yang cukup besar, kemungkinan besar flashdisk terkecil di dunia tersebut di hargai cukup mahal.

(andra/rcd)