Google Luncurkan Gmail Go, Aplikasi Pembaca Email Yang Di Klaim Ringan Dan Anti Spam

recode.ID – Google kembali manjakan pengguna layanannya dengan merilis aplikasi pembaca email yang di klaim oleh mereka lebih ringan, tidak memakan banyak resource RAM serta di jamin anti spam. Mengusung nama Gmail Go, aplikasi ini melengkapi daftar aplikasi keluaran Google dengan label Go yang menjadi penanda sebagai aplikasi yang bisa di gunakan pada perangkat berkinerja rendah.

Setelah sebelumnya meluncurkan sistem operasi versi ringan Android Go, dan beberapa aplikasi seperti, Youtube Go,  Google Assistant Go, dan beberapa aplikasi lainya dengan label Go, kini Gmail Go telah resmi di rilis dan telah siap di gunakan penggunanya untuk mengirim dan menerima pesan email dengan mengunduhnya melalui Google Play Store.

Lantas, apa yang membedakan Gmail Go dengan aplikasi pembaca email Gmail yang sudah ada sebelumnya ?. Mengutip deskripsi aplikasi yang di berikan google dalam laman unduhan di Google Play Store, pihak google menjamin jika Gmail Go di buat dengan versi lebih ringan dan tetap sama cepatnya dengan Gmail biasa.

Baca Juga :  Aplikasi Zepeto, Media Sosial Baru Yang Kini Sedang Booming

Editors’ picks

Seperti aplikasi versi Go lainnya keluaran google, versi ringan dari aplikasi pembaca email Gmail ini memang tidak memiliki fitur yang lengkap seperti yang ada di versi reguler. Namun, aplikasi pembaca email sudah mendukung multi akun, sehingga bisa di gunakan untuk beberapa akun email dalam satu aplikasi, serta mendapat 15GB penyimpanan gratis.

Salah satu yang menjadi keunggulan dari Gmail Go ini adalah dengan di sematkannya fitur anti spam untuk memfilter email yang masuk kedalam akun Gmail milik pengguna. Untuk menjaga agar pesan masuk ke Gmail Go adalah email yang penting-penting saja, sistem google secara otomatis akan memblok email spam sebelum masuk ke inbox email anda.

Baca Juga :  Cari Tahu Informasi Gempa & Prakiraan Cuaca Terkini Dengan Aplikasi Info BMKG

Selain fitur anti spam yang menjadi salah satu keunggulan aplikasi pembaca email versi ringan ini, pesan masuk (inbox) pada Gmail Go juga lebih cerdas. Pengguna Gmail Go akan difokuskan untuk melihat pesan masuk dari kontak teman dan keluarga terlebih dahulu. Sementara untuk pesan masuk untuk dari sosial media dan promosi akan dikategorikan khusus sehingga bisa Anda lihat ketika punya waktu di lain kesempatan.

Untuk ukuran file APK dari aplikasi Gmail Go ini terbilang cukup kecil, bahkan hampir separuh dari ukuran Aplikasi Gmail biasa. Dengan ukuran file hanya 9.51MB, ini jauh lebih kecil dari Gmail reguler yang berukuran hingga 20.66MB. Sehingga aplikasi pembaca email ini sangat cocok dan di rekomendasikan untuk di gunakan pada perangkat atau smartphone entry level yang memiliki keterbatasan memori.

Baca Juga :  Perkenalkan Aplikasi Cari Jodoh Terbaru, Pengembang Gunakan Teknologi AR

[artikel number=3 tag=”aplikasi” ]

Untuk saat ini, pihak Google  sendiri baru merilis Gmail Go ini di beberapa negara tertentu. Untuk pengguna Indonesia, Google menjanjikan Gmail Go akan tersedia dan siap untuk di gunakan semua orang dalam beberapa pekan ke depan.

(andra/rcd)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: