Google Pixel 4 dipastikan Melucur 15 Oktober Mendatang

recode.ID – Setelah sebelumnya banyak beredar bocoran tentang perangkat smartphone terbaru besutan raksasa teknologi  Google, akhirnya kepastian tanggal peluncuran smartphone Google Pixel 4 itupun di umumkan ke publik.

Mengutip dari informasi yang di muat dalam laman Phone Arena, pihak Google dikabarkan akan menyelenggarakan peluncuran smartphone seri terbarunya tersebut pada 15 Oktober 2019 mendatang di Kota New York, Amerika Serikat.

Dalam konferensi pers resmi mereka, pihak Google berencana akan merilis seri smartphone Google Pixel 4 besutan mereka dalam dua varian, yakni Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Tak hanya merilis smartphone baru, dalam acara tesebut juga rencananya pihak Google akan memperkenalkan produk lain seperti speaker Google Home/ Nest, sampai ke Pixelbook Chromebook generasi kedua.

Baca Juga :  Xiaomi Rilis Mi Play, Ponsel Dual Camera dengan Desain Kekinian

Namun, ada hal unik dalam undangan yang dikirim ke beberapa media ternama. Alih-alih menghadirkan teaser mengenai keunggulan kamera dari Google Pixel 4, pihak Google hanya mengajak orang untuk “datang dan lihatlah sejumlah hal baru Made by Google.”

Kendati demikian, hal itu tak menjadikan spesifikasi smartphone baru besutan Google ini sebuah rahasia. Pasalnya, meski tak di ungkap secara resmi keunggulan spesifikasi yang diusungnya, publik sudah mengetahui apa saja spesifikasi dan fitur yang bakal di usung oleh Pixel 4.

Hal ini dikarenakan, pada bulan-bulan sebelumnya pihak pihak Google memang sudah memberi sinyal bakal merilis flagship smartphone tahun ini. Bahkan, pihak Google juga sudah memamerkan sejumlah fitur penting yang akan di usung oleh ponsel baru besutannya.

Baca Juga :  Smarttisan R1, Ponsel Pertama Di Dunia Dengan Kapasitas Memori Sebesar 1TB

Seperti diketahui, banyak bocoran spesifikasi tentang Pixel 4 ini yang beredar di internet. Sebut saja seperti kamera 12MP yang mewarisi kamera milik Pixel 3.

Namun, untuk kamera Pixel 4 akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik berkat peningkatan software yang diusung dalam perangkat baru ini.

Selain itu, Pixel 4 juga disebut-sebut akan mengusung sensor kamera 16MP dengan sebuah lensa tele. Ketika  dikombinasikan dengan software baru Super Res Zoom, maka lensa ini akan bisa menghasilkan foto hingga 8x zoom.

Sementara untuk spesifikasinya sendiri, dalam bocoran yang di ungkap oleh sejumlah media ternama menyebut jika Google Pixel 4 akan mengusung spesifikasi yang cukup gahar.

Misalnya, untuk otaknya, posel baru ini akan di bekali dengan prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB, dan memori internal 128GB yang akan menjalankan sistem operasi Android 10 dan Google Assistant generasi berikutnya yang lebih pintar dan cepat.

Baca Juga :  Gaet Generasi Millenial, HMD Global Rilis Nokia 3.1 Plus

Untuk layarnya, Pixel 4 memiliki ukuran 5,6 inci berjenis AMOLED dengan resolusi 2.280×1080 piksel. Sementara untuk Pixel 4 XL akan memiliki dengan ukuran yang sedikit lebih besar yakni layar tipe AMOLED 6,2 inci dengan resolusi 2.960×1.440 piksel.

Dibekali dengan baterai berkapasitas 2.800mAh untuk Pixel 4 dan 3.700mAh untuk Pixel 4 XL, kedua smartphone ini akan didukung dengan pengisian daya cepat.

(azzahra)

Topic:

Just For You