oleh

Hacker Meretas Sistem Lalu Lintas Berisi Pesan Anti Trump

recode.ID – Seorang hacker yang kini belum di ketahui identitasnya menunjukan ketidak-sukaannya atas presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump dengan meretas sistem lalu lintas di North Central Expressway, Dallas, USA. Papan berisi petunjuk arus lalu lintas yang sedianya berisi informasi petunjuk arah, di retas hingga menampilkan kata-kata umpatan yang di tujukan untuk Trump.

Di lansir dari harian laman online Dallas News (09/12/2017), Trafic sign di sepanjang jalan timur Lemmon Avenue tersebut menampilkan kata-kata kasar terhadap Trump dan para pendukungnya. Entah bagaimana cara hacker meretas sistem lalu lintas tersebut, namun aksinya tersebut cukup menarik perhatian para pengendara yang melintas di sepanjang jalan tersebut.

Dalam sebuah video yang di ambil oleh pengendara yang sedang berada di tempat kejadian tersebut, memperlihatkan bagaimana beberapa papan tanda lalu lintas yang berukuran cukup besar menayangkan tulisan yang berisi kecaman terhadap Trump.



Sementara itu, Juru Bicara Departemen Perhubungan Texas (Texas Department Of Transportation, TXDOT) Tony Hartzel mengatakan bahwa “Sampai sekarang, kami tidak memiliki informasi bahwa itu milik kami. Tapi kami telah mengambil langkah dengan kontraktor kami untuk memastikan mereka memahami pentingnya tindakan tambahan untuk memastikan rambu tidak di-hack. “.

Ini bukanlah kali pertama hacker meretas sistem lalu lintas di negara adi kuasa tersebut dengan isi pesan berupa berupa penolakan terhadap Trump. Pada 2016 lalu, sebuah papan tanda lalu lintas di Fair Park juga di retas dengan menampilkan hujatan terhadap Trump.

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya