Berapa Harga Drone DJI Mavic Air 2 di Indonesia ?, Ini Informasinya

  • Whatsapp
Berapa Harga Drone DJI Mavic Air 2 di Indonesia ?, Ini Informasinya

recode.ID – Diluncurkan pada akhir April 2020 lalu, kini drone terbaru besutan perusahaan asal Taiwan, DJI Mavic Air 2 sudah resmi hadir untuk konsumen di tanah air. Lantas, berapa Harga Drone DJI Mavic Air 2 di Indonesia?

Seperti kita ketahui, bagi penggemar drone, perangkat terbaru besutan DJI in merupakan salah satu jenis drone yang paling di tunggu-tunggu kehadirannya di tanah air.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, drone yang diklaim sebagai salah satu drone yang “terpintar dan teraman” ini memiliki beragam kelebihan yang cukup menakjubkan yang memikat hatipara pecinta drone.

Spesifikasi Drone DJI Mavic Air 2

Drone Mavic Air 2 merupakan drone penerus dari seri Mavic Air generasi pertama, dimana untuk seri yang terbaru ini sudah mengandalkan teknologi nirkabel DJI OccuSync (2,4 GHz dan 5,8 GHz), bukan lagi dengan koneksi WiFi konvensional pada umumnya.

Baca Juga :  Drone Buatan Boeing Ini Bisa Angkut Beban Hingga Seperempat Ton

Seri Mavic Air 2 merupakan drone pertama buatan DJI yang dibekali dengan fitur bernama AirSense. Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi apabila ada pesawat terbang yang berada di dekatnya, kemudian secara otomatis sistem memperingatkan operator untuk menjauh.

Pada sisi depan dan belakang drone ini, terdapat obstacle sensor untuk mengindari terjadinya tabrakan. Selain itu, pihak DJI sendiri juga mengklaim jika drone baru  bahwa Mavic Air 2 memiliki fitur autopilot dengan kemampuan yang sudah “ditingkatkan”.

Dibekali pula dengan fitur scene detection, dimana dengan fitur ini drone ini mampu mengenali aneka tipe pemandangan dengan kodisi alam yang berbeda misalnya salju, pepohonan, rumput, langit biru, matahari terbenam, dan matahari terbit.

Sementara untuk bagian kameranya, seri Mavic Air 2 dibekali dengan kamera beresolusi 48 megapiksel yang sudah dilengkapi pula dengan sensor quad-bayer berukuran setengah inci, berikut dengan lensa 28mm (f/2.8).

Secara default, hasil resolusi gambarnya adalah 12 megapiksel dari hasil pixel binning tiap empat piksel menjadi satu untuk meningkatkan kualitas gambanrnya. Namun demikian, pengguna juga memiliki opsi untuk memotret menggunakan drone ini dengan resolusi penuh sebesar 48 megapiksel.

Baca Juga :  Daftar Harga DJI Mavic 2 Pro & Mavic 2 Zoom Di Indonesia

Sedangkan untuk kualitas videonya, mencapai resolusi 4K dengan frame rate 60 FPS. Disediakan juga opsi HDR 4K dengan frame rate 30 FPS.

Jika dilihat dari sisi desain, sebenarnya ukuran dari drone DJI Mavic Air 2 memiliki ukuran yang justru sedikit lebih besar dan lebih berat dari generasi sebelumnya. Bahkan, sepintas drone ini mirip justru seperti lini Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom.

Harga Drone DJI Mavic Air 2

Untuk konsumen di Indonesia, drone ini akan tersedia untuk pre-order pada 4–14 Mei 2020 oleh PT Sinar Eka Selaras (SES), sebagai anak usaha Erajaya Group bersama dengan DJI, yang bisa di beli di toko online Erajaya, yaitu eraspace.com.

Selain itu, konsumen tanah air juga bisa membeli produk Mavic Air 2  melalui official store partner Erajaya di marketplace seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, JD.ID, Bukalapak, dan Lazada.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Alat Yang Digunakan Oleh Hacker Untuk Meretas Drone

Untuk harganya sendiri, dalam keterangan resmi dari pihak Erajaya,konsumen yang ingin memilki drone ini memiliki dua opsi pembelian Mavic Air 2.

Untuk ops pertama, berupa paket standar yang mencakup drone Mavic Air 2, satu baterai, pengendali jarak jauh, dan semua kabel yang diperlukan, yang dibanderol dengan harga Rp.11.999.000.

Sementara untuk opsi yang kedua, adalah Mavic Air 2 Fly More Combo, yang terdiri atas semua komponen dari versi standar dengan tambahan tas bahu, filter ND, hub pengisian daya, dan 3 baterai.

Untuk yang versi ini, dijual dengan harga sekitar Rp.15.999.000.

Sementara itu, selama pre order Mavic Air 2 ini berlangsung ada penawaran khusus untuk pembeli, seperti cashback Rp 1,5 juta bagi pengguna kartu kredit BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, DBS, Permata Bank dan Mandiri.

Tersedia pula opsi untuk melakukan pembelian secara kredit dengan cicilan 0 persen sampai dengan 24 bulan.

(azzahra)

Pos terkait