Poco F2 Pro Sudah Tersedia di Indonesia, Ini harganya

  • Whatsapp
Poco F2 Pro Sudah Tersedia di Indonesia, Ini harganya

recode.ID – Pocophone yang merupakan sub brand dari Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone baru mereka, Poco F2 Pro untuk konsumen di Indonesia.

Perangkat ini hadir sebagai penerus seri Poco F1 yang sbeleumnya sudah dirilis pada 2018 dan mendapat sambutan yang cukup baik dari konsumen di tanah air.

Bacaan Lainnya

Alvin Tse, selaku  Country Director Xiaomi pada peluncuran perangkat Poco F2 Pro mengatakan bahwa perangkat ini hadir dengan tiga inovasi yang terpenting, yakni performa, desain, dan kamera.

“Kami menghadirkan Poco untuk mereka yang fokus pada performa dan tidak berkompromi terhadap hal itu. Sementara dari sisi harga, kami menawarkan yang terbaik,” jelas Alvin dalam acara peluncuran yang dilakukan virtual pada Selasa (14/7/2020).

Baca Juga :  Hadir Dalam Dua Versi, Oppo Reno4 Resmi Meluncur

Lantas, seperti apa spesifikasi perangkat ini? serta berapa harga yang ditawarkan untuk konsumen di tanah air? berikut ulasannya.

Spesifikasi Poco F2 Pro

Perangkat ini hadir dengan dukungan layar AMOLED berdimesi 6,67 inci, dimana salah satu inovasi yang cukup canggih adalah dengan diletakkannya fingerprint scanner pada permukaan layar.

Ini cukup berbeda dengan sensor sidik jari pada perangkat lain yang umumnya menggunakan sensor pada tombol home maupun dibelakang bodi.

Hal lain yang juga cukup berbeda adalah desain layarnya yang tanpa notch atau poni yang banyak diadopsi oleh tipe smartphone dari brand lain, sehingga layarnya terkesan luas.

Untuk jeroannya sendiri, perangkat ini dibekali chipset Snapdragon 865. Sementara untuk kapasitas RAM dan internal storagenya terdapat dua versi, yakni RAM 6GB dengan ROM 128GB dan RAM 8GB dengan ROM 256GB.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A31 Resmi Meluncur, Ini Harganya

Poco F2 Pro jua dilengkapi dengan touch sampling rate 180Hz, haptic feedback, dan sertifikasi TUV Rheinland. Ini memungkinkan pengalaman bermain game lebih baik dengan performa mumpuni.

Sementara untuk penunjang performanya, baterai berkapasitas 4.700mAh disematkan dengan dukungan pengisian daya cepat 33 watt.

Disektor fotografi, Poco F2 Pro dibekali dengan quad camera dengan desain melingkar, dimana untuk kamera utamanya memiliki resolusi 64MP dengan dukungan sensor IMX686 dari Sony.

Sementara untuk tiga kamera lainnya, yakni kamera ultra wide 13MP, kamera makro 5MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Untuk keperluan selfie, perangkat ini hadir dengan desain kamera depan berteknologi pop up yang memiliki sensor 20MP.

Kamera depan ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video  dalam format 8K dengan resolusi 24fps serta perekaman 4K 60fps.

Baca Juga :  Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy Fold

Beberapa fitur dan teknologi lain yang tersemat dalam perangkat ini antara lain, sertifikasi Widevine L1 bawaan untuk menonton konten streaming berkualitas HD, serta sudah dibekali dengan teknologi LiquidCool 2.0 yang menjanjikan performa lebih baik dari pendahulunya.

Harga Poco F2 Pro

Sedianta, perangkat Poco F2 Pro mulai dijual pada 16 Juli 2020 pukul 12.00 WIB di beberapa ecommerce tanah air seperti JD.Id, dan juga website resmi official di Mi.com, dan Mi Authorized Store.

Ada beberapa pilihan warna yang bisa dipilih, yakni cyber gray, electric purple, dan neon blue. Sementara untuk harga Poco F2 Pro di bagi berdasarkan kapasitas RAM.

Untuk varian RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga Rp 6.999.000, sementara untuk yang varian RAM 8GB dan ROM 25GBGB dijual dengan harga satu juta lebih mahal yakni Rp 7.999.000.

(azzahra)

Pos terkait