oleh

Resmi Di Rilis, Ini Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 9

recode.ID – Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali merilis jajaran smrtphone kelas premiumnya, Samsung Galaxy Note 9 pada Kamis (9-09-2018) yang berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Masih sama dengan seri Note lainnya yang identik dengan Stylus S pen, Samsung Galaxy Note 9 kali ini di kabarkan mengusung teknologi terbaru untuk fitur pengganti jari dalam pengoperasian perangkat samsung tersebut.

Di Sponsori Oleh:

Lalu, seperti apa spesifikasi lengkapnya, berikut ulasannya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 9

Melansir dari laman GSMArena, smartphone high-end Samsung kali ini di kabarkan memiliki ukuran layar 6,4 inchi. Dengan ukuran yang cukup bongsor tersebut, Samsung Galaxy Note 9 ini menjadi model smartphone Infinity Display dengan ukuran terbesar dari pabrikan Samsung untuk saat ini.

Ditopang oleh chipset Snapdragon 845, Galaxy Note 9 akan hadir dalam dua pilihan RAM, yakni 6GB dan 8GB. Dengan kapasitas RAM yang cukup besar tersebut pihak Samsung menjanjikan pengalaman penggunaan perangkat akan lebih lancar tanpa lag dan kemampuan mengunduh yang di klaim juga lebih cepat.

Untuk media penyimpanan data, Galaxy Note 9 akan tersedia dalam dua opsi memori internal, yakni 128GB dan 512GB dan tersedia opsi penambahan kapasitas ruang penyimpanan hingga kapsitas total menjadi 1TB.

Sementara untuk urusan fotografi, Samsung Galaxy Note 9 dibekali dengan kamera utama ganda dengan resolusi yang sama untuk masing-masing kamera yakni 12MP. Keduanya memiliki aperture berbeda, f/2.4 dan f/1.5, untuk menangkap gambar dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Sedangkan untuk keperluan selfie ria, kamera depannya mengusung resolusi 8MP dengan aperture f/1.7. Makin canggih, untuk pengambilan gambar atau video pengguna bisa menggunakan tombol pada S pen tanpa harus repot-repot memegang smartphone dan menggunakan timer.

Tak hanya sebagai tombol untuk pengambilan gambar, S Pen Galaxy Note 9 ini di lengkapi dengan Bluetooth Low Energy. Dengan fitur tersebut, S pen bisa fungsikan sebagai remote control, bisa memutar video di YouTube, memutar slide Power Point, hingga mengambil foto.

Tersedia dalam 4 varian warna, yakni Metallic Copper, Lavender Purple, Midnight Black, Ocean Blue, Samsung Galaxy Note 9 ini akan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Harga Samsung Galaxy Note 9

Dengan semua kecanggihan dan fitur yang di benamkan dalam smartphone kelas atas ini, pihak Samsung membanderol Galaxy Note 9 dengan 2 varian harga, Rp 17.499.000 untuk varian RAM 8GB dan memori 512GB. Sedangkan untuk yang varian 6GB dan 128GB akan di jual dengan harga Rp 13.499.00.

Untuk konsumen Indonesia, Samsung Galaxy Note 9 ini akan tersedia dan di jual secara serentak pada 24 Agustus 2018 mendatang. Namun pengguna sudah bisa melakukan pre-order mulai 10 Agustus 2018 di beberapa e-commerce tanah air.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya