HMD Rilis Smartphone Dengan Kamera 48 MP, Nokia X71

recode.ID – Para pabrikan smartphone saat ini berlomba-lomba menghadirkan fitur kamera dengan kualitas terbaik di setiap varian smartphone yang mereka rilis.

Misalnya saja, Huawei dengan fitur empat kamera, Samsung dengan tiga kamera, serta Nokia yang mencoba bangkit dari “kematian” dengan menyematkan lima kamera di salah satu varian smartphone besutannya.

Tak hanya jumlah kamera, persaingan di lini fotografi smartphone ini juga terjadi di sektor resolusi yang di usungnya. Beberapa brand seperti  Honor View 20, Huawei Nova 4, Redmi Note 7, dan Oppo R17 Pro yang di ketahui telah memboyong fitur kamera ini dengan resolusi lebih dari 20MP.

Editors’ picks

Baca Juga :  Samsung Galaxy A3 2017, Smartphone Kelas Menengah Yang Anti Air

Seakan tak mau kalah, HMD selaku pemegang resmi Merk Nokia, juga di ketahui secara diam-diam telah merilis smartphone baru andalan mereka dengan dibekali dengan resolusi kamera yang cukup tinggi hingga mencapai 48 MP.

Beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari laman The Verge, bertempat di Taiwan, HMD diam-diam telah merilis varian smartphone mereka yang di beri nama Nokia X71.

Selain kamera dengan resolusi 48MP, menurut bocoran HMD juga menyematkan smartphone Nokia X71 ini dengan kamera depan yang sepintas mengadopsi fitur milik Samsung Galaxy S10, dimana kamera untuk swafoto ini terletak di ‘lubang di layar’ depan.

Seakan tak puas dengan kamera utama yang beresolusi 48MP, informasi lain juga menyebut HMD bakalan merilis Nokia X71 dengan tambahan 2 kamera lain dengan dukungan lensa kamera Zeiss.

Baca Juga :  Dibekali Dengan 3 Kamera Utama, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A7

Untuk spesifikasinya sendiri, Nokia X71 memiliki ukuran 6,39 inci dengan aspek rasio 19,3:9 dengan resolusi layar FHD+. Terdapat fitur fingerprint scanner atau pemindai sidik jari di bagian belakang, namun untuk tipe layar yang digunakan masih belum jelas apakah mereka menggunakan panel IPS atau sudah AMOLED.

Sementara untuk jeroannya sendiri, kabarnya pihak HMD merilis Nokia X71 dengan prosesor Snapdragon 660 dengan diukungan RAM sebesar 6GB dan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 128GB. Untuk sistem operasinya, perangkat ini akan menjalamkan OS Android 9 Pie.

Dibekali dengan daya baterai sebesar 3.500mAh ini, Nokia X71 masih memiliki Jack audio 3,5mm yang kebanyakn sudah mulai dihilangkan pada beberapa varian smartphone baru milik kompetitornya.

Menurut rencana smartphone baru dari brand Nokia ini akan dijual dengan banderol harga sekitar USD385 atau setara dengan Rp5,4 juta-an.

Baca Juga :  Belum Lama Di Rilis, Baterai iPhone 8 Plus Di Kabarkan Bermasalah

Dengan kualitas kamera yang cukup mumpuni, smartphone ini cukup layak mendapat perhatian bagi para penggemar perangkat besutan smartphone yang terkenal dengan slogan “connecting people” ini.

Penjualan perdana dari seri Nokia X71 sedianya akan dilakukan pada akhir bulan ini, tepatnya 30 April 2019. Sayangnya, untuk sementara waktu pihak HMD hanya menjual perangkat Nokia X71 di China atau di Taiwan saja.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Sementara untuk penjualan di sejumlah negara lain seperti Indonesia, pihak HMD sendiri belum memastikan kapan perangkat ini akan tersedia. Jadi, kita tungggu saja.

(azzahra)

Topic:

Just For You