Hp Murah Samsung Terbaru 2020, Galaxy A3 Core

  • Whatsapp
Hp Murah Samsung Terbaru 2020, Galaxy A3 Core

recode.ID – Samsung kembali merilis smartphone baru mereka di kelas entry level dengan nama Galaxy A3 Core. Hp murah Samsung terbaru 2020 ini menyasar para konsumen yang ingin memiliki smartphone canggih khas Samsung namun dengan harga yang terjangkau.

Namanya juga Hp low-end, maka secara garis besar tak ada yang spesial dari hp samsung yang satu ini. Meski demikian, nama besar Samsung di industri smartphone menjadi jaminan jika produk yang mereka keluarkan tetap berkelas dan berkualitas, walau hanya sebuah samrtphone entry level.

Bacaan Lainnya

Ponsel ini bisa menjadi alternatif buat para orang tua yang ingin membelikan putra-putri mereka smartphone yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar online selama masa pandemi covid19 ini.

Baca Juga :  Dengan Resolusi Layar 4k, Laptop Gaming Predator Helios 500 Di Jual Seharga Rp 28 Jutaan

Penasaran seperti apa spesifikasi dari Hp murah Samsung ini, berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Galaxy A3 Core, Hp Murah Samsung Terbaru

Ponsel Galaxy A3 Core ini hadir dengan mengusung layar berukuran 5,3 inci dengan resolusi 1.480 x 720 piksel. Tidak ditemukan adanya lapisan pelindung kaca untuk melindungi bagian layarnya, seperti layaknya smartphone mid level.

Untuk bagian body-nya sendiri dibuat dari material plastik. Bahkan, bisa dibilang smartphone jika dilihat dari desainnya, tak ada yang spesial dan terkesan sangat polos.

Untuk jeroannya sendiri, smartphone ini dipersenjatai prosesor quad-core berkecepatan 1,5 GHz. Meski demikain, sejauh ini belum ada informasi pasti tentang jenis chipset yang digunakan pada Galaxy A3 Core ini.

Baca Juga :  Dibekali Kamera 48 Megapixel, Xiaomi Redmi Note 7 Dijual Hanya 2 Jutaan

Kinerjanya akan ditopang dengan RAM yang cukup kecil hanya 1GB saja. Sementara untuk menyimpan aplikasi dan file, Samsung menyediakan memori internal 16 GB yang masih bisa diekspansi lewat slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga kapasitas 512 GB.

Untuk sistem operasonya sendiri, karena ini merupakan ponsel kesal entry level , maka Samsung menyematkan Galaxy A3 Core ini dengan sistem operasi Android Go.

Dimana, sistem operasi ini menawarkan tampilan yang smooth dan cocok digunakan oleh ponsel kelas menengah ke bawah yang memiliki spesifikasi pas-pasan.

Performanya akan di tunjang oleh baterai dengan kapasitas sebesar 3.000 mAh.

Beralih kesektor fotografi. Jangan berharap kalian akan mendapat kamera dengan resolusi menakjubkan diponsel ini. Pasalnya, untuk keperluan mengabadikan gambar, Samsung hanya memberikan sebuah kamera balakang dengan resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Baca Juga :  Gunakan RAM 6GB, Samsung Galaxy M40 Bakal Rilis 11 Juni 2019

Sedangkan untuk yang hobbie berselfie, sudah disiapkan kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Harga Galaxy A3 Core

Karena ini ponsel yang hanya bermodal spesifikasi yang mungkin bisa dibilang “seadanya” dan menyasar segmen pemula, tentu Samsung tidak akan membanderol harga ponsel ini dengan nominal yang mahal.

Seperti judul diatas, Hp murah Samsung terbaru maka ponsel ini dijual hanya dengan harga sejutaan saja. Harga yang masih cukup masuk akal jika melihat spesifikasi yang disematkan pada smartphone ini.

Jika digunakan untuk keperluan belajar online maka smartphone ini cukup kami rekomendasikan karena memiliki harga yang cukup terjangkau untuk kalangan menegah bawah.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait