Imgur Di Retas Sejak 2014 Silam, Lebih Dari 1 Juta Akun Pengguna Bocor

recode.ID – Salah satu layanan berbagi foto/gambar yang cukup populer di kalangan pengguna internet, Imgur di kabarkan telah menjadi korban peretasan oleh hacker yang hingga kini belum di ketahui identitasnya secara pasti. Namun, laporan mengenai Imgur di retas yang di keluarkan oleh pihak pengelola layanan tersebut menguak fakta mengejutkan bahwasanya aksi peretasan tersebut telah terjadi sejak 2014 silam dan baru di ketahui setalah 3 tahun berselang.

Seperti di lansir dari laman CNET, pihak Imgur menjelaskan jika layanan mereka telah di bobol yang berdampak pada bocornya sekitar 1,7 juta akun pengguna layanan mereka. Kabar jika Imgur di retas, pertama kali di laporkan oleh salah satu peneliti dan pakar keamanan digital Troy Hunt melalui situs yang ia kelola, https://haveibeenpwned.com.

Layanan Have I Been Pwned yang di kelola oleh Troy Hunt merupakan sebuah layanan online yang berfungsi memberikan notifikasi atau pemberitahuan tentang insiden peretasan yang sudah tidak di ragukan lagi kredibilatasnya.

Baca Juga :  Ucapkan Turut Berduka Cita, Hacker Retas Situs Pemkab Lamongan

Editors’ picks

Sementara itu pihak Imgur sendiri langsung bergerak cepat merespon laporan yang di keluarkan oleh Troy Hunt. “Kami masih aktif menginvestigasi kasus ini. Namun, kami ingin menginformasikan secepat mungkin apa yang kami lakukan untuk menanganinya,” demikian pernyataan Imgur seperti di kutip dari laman CNET.

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: