Infinix Hot 9 Play, Usung Baterai 6.000mAh Harga Cuma Rp 1 jutaan

  • Whatsapp
Infinix Hot 9 Play, Usung Baterai 6.000mAh Harga Cuma Rp 1 jutaan

recode.ID – Pabrikan smartphone yang berbasis di Hongkong, Infinix kembali mengumumkan kehadiran smartphone terbaru mereka, yang mengusung nama Infinix Hot 9 Play.

Perangkat ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Bacaan Lainnya

Terlebih lagi, perangkat untuk kelas entry level ini hadir dengan dukungan kapasitas baterai yang super jumbo mencapai 6.000mAh yang diklaim oleh pihak perusahaan mampu mendukung aktivitas penggunanya seharian tanpa khawatir kehabisan daya.

Seperti penejelasan Bruno Li selaku CEO Infinix Indonesia, mengatakan bahwa produk baru mereka ini Infinix Hot 9 Play adalah smartphone yang menyasar segmen anak muda yang lebih sering menggunakan smartphone seharian untuk beraktivitas sekaligus mencari hiburan.

Baca Juga :  Vivo V7 Mobile Legends Limited Edition Sudah Di Rilis. Cek Harganya Disini

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusungnya? berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Infinix Hot 9 Play

Perangkat ini hadir dengan bentang layar 6,82 inci dengan rasio 20,5:9. Pada bagian layar smartphone ini mengusung desain dengsn model water drop notch seperti kebanyakan desain layar smartphone saat ini yang juga berfungsi untuk menempatkan kamera depan.

Kinerjanya akan ditopang oleh chipset dari MediaTek 6761, dengan dipadukan RAM 2GB, serta kapsitas memori internal mencapai 32GB.

Namun, dari penuturan pihak perusahaan nantinya Infinix Hot 9 Play juga bakal hadir dalam versi memori yang lebih luas, yakni dengan penggunaan RAM 3GB serta dukungan memori internal 64GB, lalu ada pilihan RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Baca Juga :  Dibekali Dengan 3 Kamera Utama, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A7

Meski merupakan smartphone entry level, namun sektor kamera pada perangkat ini cukup mumpuni dengan dukungan triple kamera.

Dimana untuk kamera utama,  sensor triple camera pada ponsel ini salah satunya menggunakan sensor 13MP dan dukungan AI.

Sementara untuk keperluan selfie, kamera depannya memiliki resolusi 8MP yang sudah dilengkapi degan fitur flash.

Untuk sistem operasinya sendiri, perangkat ini sudah didukung dengan OS Android 10 (Go edition) dengan antar muka XOS 6.0.

Pihak Infinix mengklaim, dengan OS terbaru ini, pengguna dapat mengoperasikan aplikasi pada peragkat ini dengan peningkatan 10 persen lebih lancar dari versi sebelumnya.

Untuk kapasitas baterai seperti sudah disebutkan diawal, ponsel ini dibekali dengan baterai jumbo 6000 mAh. Dibenamkannya baterai dengan kapasitas besar ini tentu bukannya tanpa alasan.

Menurut Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo menjelaskan bawah kebanyakan pengguna smartphone yang ada di Indonesia mengakses hiburan lewat smartphone.

Baca Juga :  Redmi Note 9 Pro Max Resmi Meluncur, Usung Layar Super Besar

“Hal inilah yang mendasari Infinix Hot 9 Play hadir dengan daya baterai besar yang selalu standby tanpa harus kehabisan daya. Selain itu, layarnya pun lebih luas untuk pengalaman grafis dalam menonton, atau bermain gim menjadi lebih menyenangkan,” jelas Christian.

Harga Infinix Hot 9 Play

Dari informasi yang dirilis oleh pihak perusahaan, smartphone yang juga sudah dilengkapi dengan fitur fitur keamanan berupa face unlock dan fingerprint scanner akan dijual dengan harga sekitar Rp 1,2 jutaan saja.

Ini merupakan pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki smartphone dengan rentang harga sejutaan namun dengan dukungan betarai yang super jumbo.

Bagaimana dengan Anda? tertarik untuk membelinya?

(azzahra)

Pos terkait