oleh

Sudah Resmi Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Harga ROG Phone

recode.IDSudah Resmi Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Harga ROG Phone – Pihak Asus akhirnya secara resmi memboyong produk smartphone gaming besutannya ROG Phone untuk pangsa pasar di Indonesia setelah mengumumkan kehadiran samrtphone khusus game yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Xiaomi Black Shark dan juga Razer phone tersebut.

Penggunaan nama ROG (Republic of Gamers) sendiri merupakan ciri khas dari produk besutan perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut, dimana merek atau varian ROG adalah salah satu tipe produk Asus untuk PC gaming besutannya sejak 2006 silam.

Di Sponsori Oleh:

Kini, nama ROG juga disematkan untuk produk smartphone buatan mereka yang dikhususkan untuk para pecinta game mobile.

Jimmy Lin dalam acara pengumuman ROG Phone untuk pasar Indoenesia pada Selasa (11/12/2018) mengatakan, “Kami mengerti apa yang dibutuhkan pada gamer karena kami juga merupakan gamer. Kami memberikan semua yang terbaik untuk gaming ASUS,” jelasnya seperti di kutip dari laman Liputan6.

Jimmy Lin yang menjabat Asus SEA Regional Director,  mengklaim jika pihaknya sangat optimis dengan kualitas ROG Phone buatan mereka. Ditambah lagi, perusahaan ini juga dikenal dengan beberapa produk PC dan juga Laptop yang cukup banyak memiliki penggemar serta sudah cukup lama berkecimpung di industri perangkat game dari lini bisnis ROG tersebut.

Seperti dengan tujuan awal di rilisnya produk smartphone yang menggunakan nama ROG Phone ini, target utama untuk pasar smartphone ini adalah untuk para gamer mobile yang membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi untuk dapat memainkan game kesukaan mereka.

Smartphone ROG Phone ini dilengkapi layar berukuran 6 inci (1.080 x 2.160 piksel) dengan rasio 18:9, prosesor octa core Snapdragon 845, GPU Adreno, RAM 8GB, serta dua opsi memori internal 128 dan 512GB. Meski dikhususkan untuk keperluan gaming, namun pihak Asus juha menyematkan dual kamera belakang 12MP dan 8MP, kamera depan 8MP, serta di sokong oleh baterai berkapasitas 4.000mAh.

Sementara untuk memperkuat kualitas bodi smartphone khusus gaming ini, pihak Asus telah melengkapinya dengan Corning Gorilla Glass 6 pada bagian depan dan belakang. Desainnya dipercantik dengan balutan frame dari material aluminium kelas wahid dengan bobot sekitar 200 gram.

Rencananya smartphone ini sendiri akan secara resmi dijual untuk pasar Indonesia pada awal Januari 2019 mendatang, jadi buat anda yang kepincut dengan smartphone ini sebaiknya silahkan mulai bersiap-siap karena proses pemasarannya akan diawali dengan pre-order yang akan di buka tak lama lagi

lantas berapa haga jual yang resmi untuk wilayah Indoensia ? Pihak Asus sendiri sudah membeberkan detail harga jual untuk ROG Phone yang dibedakan dari kapasitas memori internal.

Untuk harga ROG Phone dengan kapasitas memori internal sebesar 128GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 13 juta, sementar untuk yang varian di atasnya yang 512GB smartphone khusus gaming ini di lepas dengan harga lebih mahal yakni Rp 14,5 juta.

Namun, pihak Asus menjelaskan jika harga tersebut sudah termasuk tambahan tiga aksesoris yakni hard case, AeroActive cooler, dan Gamevice controller. Namun, untuk aksesoris lainya seperti Mobile Desktop Dock dan TwinView Dock, pihak Asus menjualnya secara terpisah.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya