Ini Syarat Dan Cara Daftar Tiktok Affiliate

Ini Syarat Dan Cara Daftar Tiktok Affiliate

recode.ID – Aplikasi TikTok ternyata bukan hanya bisa digunakan untuk berbagai konten video. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menambah penghasilan melalui aplikasi TikTok Affiliate. Untuk syarat dan cara daftar Tiktok Affiliate, Anda bisa simak detail penjelasannya dibawah ini.

Sekedar informasi, TikTok Affiliate sendiri adalah program penghubung antara kreator dan penjual sehingga menguntungkan kedua pihak.

Nah, jika Anda tertarik untuk ikut dalam program TikTok Affiliate ini berikut akan redaksi bahas mengenai apa saja syarat untuk ikut program ini dan bagaimana cara untuk daftarnya.

Syarat Untuk Ikut Program TikTok Affiliate

Terpopuler, Begini Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Untuk bisa mendaftar di Tiktok Affiliate, syarat yang pertama adalah harus memiliki akun Tiktok Shop terlebih dahulu. Setelah memiliki akun Tiktok Shop, baru bisa melakukan pendaftaran pada akun Tiktok Affiliate.

Selain itu, juga diperlukan syarat berupa identitas resmi. Identitas resmi bisa berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), bisa juga dengan menggunakan paspor bagi warga negara asing.

Syarat selanjutnya adalah memiliki rekening bank, serta mencantumkan alamat pengirim.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya dalam syarat dan cara daftar Tiktok Affiliate, terlebih dahulu Anda harus memiliki akun Tiktok Shop dan akun tersebut harus aktif.

Akun Tiktok Affiliate tidak bisa diakses menggunakan Tiktok Lite. Cara daftar akun Tiktok Shop pun cukup mudah.

Pertama, buka browser dan ketikkan alamat http://shop.tiktok.com pada laman pencarian. Mengunjungi laman TikTok Shop ini bisa dilakukan menggunakan browser apa saja yang terdapat pada perangkat.

Setelah masuk ke situs, akan muncul tulisan “Daftar”. Klik tulisan tersebut untuk melanjutkan langkah berikutnya.

Selanjutnya, akan muncul pilihan “Sign up with tiktok account”. Klik opsi bagian tersebut, untuk masuk ke langkah selanjutnya.

Langkah selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman Authorized TikTok Shop. Klik Authorized untuk menyetujuinya.

Lalu, akan muncul instruksi untuk memasukkan nomor handphone dan alamat email. Setelah memasukkan nomor handphone dan email, akan muncul kode verifikasi.

Masukkan kode verifikasi untuk akses ke akun Tiktok Shop. Klik “selanjutnya”, lalu masukkan alamat gudang untuk pengambilan barang, dan klik “Start Your Business”. Setelah itu, lakukan verifikasi dokumen dengan menggunakan KTP atau paspor, lalu klik “submit”.

Langkah terakhir, masukkan nomor rekening lalu klik “Submit” Sekali lagi. Tunggu konfirmasi akun Tiktok yang akan dikirim lewat email, dan akun Tiktok shop sudah aktif, sehingga bisa digunakan untuk mendaftar akun Tiktok Affiliate.

Cara Mendaftar Tiktok Affiliate

Untuk syarat dan cara daftar program ini, hampir sama dengan mendaftar akun Tiktok Shop. Pertama, login ke akun Tiktok versi terbaru, dan klik menu profil yang terdapat pada bagian bawah layar handphone.

Selanjutnya, klik pada menu Shop atau pilih ikon keranjang. Klik pusat kreator e-commerce, dan pilih ikon toko yang ada di halaman tersebut.

Masih di halaman yang sama, pilih atau klik komisi. Lalu, akan muncul pop up “dapatkan komisi”, lalu pilih opsi paling atas yaitu “Tambahkan produk”.

Sebagai tips, dalam memilih komisi, sebaiknya pilih pemilik produk yang memberikan komisi Tinggi, karena tujuan ikut Affiliate ini adalah untuk mendapatkan keuntungan.

Selain itu, pilih juga produk yang benar-benar dikuasai, agar bisa mempromosikannya dengan baik.

Setelah memilih produk, akan muncul permintaan untuk memasukkan nama. Masukkan nama depan dan belakang dengan benar, lalu klik krim.

Setelah muncul notifikasi bahwa proses pendaftaran berhasil, mulai promosikan produk dengan klik “Add Affiliate produk”.

Pilih produk yang ingin dipromosikan dengan membuat konten video, lalu tunggu persetujuan dari pihak pemilik produk.

Apabila disetujui, proses pendaftaran  program Affitialte sudah selesai, dan tinggal menunggu petunjuk dan instruksi yang akan diberikan selanjutnya.

Memiliki akun Tiktok Affiliate bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Selanjutnya, tinggal mengembangkan kreatifitas dalam membuat konten video, sehingga produk yang dipromosikan laku dan mendapatkan komisi yang besar.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait