Beberapa Istilah di Game Among Us yang Wajib Kalian Tahu

  • Whatsapp
Beberapa Istilah di Game Among Us yang Wajib Kalian Tahu

recode.ID – Jika saat ini kalian sedang menggandrungi permainaan yang kini sedang viral, Among Us maka beberapa istilah di game Among Us berikut ini sebaiknya kalian ketahui agar lebih mudah memahami alur dalam game ini.

Seperti diketahui, dalam game yang sedang naik daun ini terdapat banyak sekali istilah-istilah yang kurang umum diketahui dan bahkan mungkin agak terdengat sedikit asing.

Bacaan Lainnya

Apalagi jika kalian baru saja mulai memainkan game ini, beberapa istilah di game Among Us ini tentu akan membuat kalian mengernyitkan dahi sebagai tanda kebingungan.

Istilah-istilah yang muncul seperti misalnya Crewmate, Impostor, Report, Vote dan beberapa istilah lainnya kerap muncul sapanjang permainan game Among Us ini.

Nah, agar kalian yang masih pemula dan baru saja memainkan game ini tidak kebingungan,  berikut ini akan redaksi ulas secara lengkap arti dari istilah-istilah yang ada di game Among Us. Yuk disimak.

Istilah di Game Among Us Beserta Artinya

  • Crewmate

Ini adalah istilah yang paling sering muncul atau bisa dibilang merupakan istilah utama dalam game Among Us ini.

Baca Juga :  Mau Menang Zombie Mode di Call of Duty Mobile ? Coba Tips Ini

Crewmate adalah istilah yang merujuk pada salah satu karakter yang bisa didapat oleh pemain. Jika kalian mendapat karakter ini, maka  kalian harus menyelesaikan sejumlah Task untuk bisa menang dalam game ini.

Bisa juga secara singkat  Crewmate adalah karakter dengan peran protagonis atau peran baik (jagoan)  dalam game ini.

  • Impostor

Ini merupakan kebalikannya dari Crewmate, Impostor merujuk pada peran antagonis atau karakter sebagai penjahat dalam game Among Us.

Jadi, jika kalian mendapat peran Impostor, maka kalian harus membunuh para Crewmate untuk bisa menang dalam game ini.

  • Task

Berikutnya adalah istilah Task. Ini mempunyai arti yakni tugas atau misi yang harus diselesaikan para Crewmate agar bisa menag dalam permainan ini. Umumnya, satu pemain diharuskan untuk menyelesaikan beberapa Task.

  • Task Bar

Task Bar menunjukan progress dari task yang harus diselesaikan oleh crewmate. Ditandai dengan indikator yang berada ada di pojok kiri atas.

Jika kalian sebagau Crewmate sudah menyelesaikan Task atau misi yang diberikan, maka Task Bar akan bertambah. Jika Task Bar sudah penuh, itu artinya kalian berhasil menyelesaikan semua misi dan berhasil mengalahkan Impostor.

  • Code

Code adalah sejumlah tulisan unik atau kode yang harus dimasukkan oleh pemain jika ingin masuk ke dalam permainan yang private.

Baca Juga :  Penasaran Dengan Game Among Us ? Begini Cara Mainnya

Tulisan unik ini biasanya berisikan huruf-huruf yang harus dimasukkan di awal ketika game dibuka.

  • Server

Server adalah lokasi atau room tempat kalian bermain game ini. Ada beberapa lokasi  server yang bisa dipilih yakni Asia, North America dan Europe yang terletakt di pojok kanan bawah layar ketika game Among Us baru dibuka.

  • Admin

Ini merupakan istilah yang mengacu pada sebuahh fitur pada map yang bisa melihat jumlah orang yang ada di tiap ruangan.

Namun demikian, ketika ada pemain yang sedang berjalan di lorong, maka biasanya tidak akan terlihat.

  • Report

Report adalah istilah yang digunakan untuk sebuah fitur yang digunakan jika pemain menemukan mayat dari pemain lain.

Dengan adanya fitur report ini, kalian bisa meyakinkan pemain lain bahwa bukan kamulah yang membunuh mayat tersebut.

  • Self Report

Self Report adalah istilah yang digunakan ketika ada pemain yang melaporkan penemuan mayat dan berpura-pura tidak mengetahui pembunuhnya.

Padahal, sebenarnya justru dia sendiri lah yang telah membunuh pemain tersebut.

  • Vote

Vote adalah fitur yang digunakan untuk memilih pemain yang akan dikeluarkan dari permainan lantaran ia dicurigai sebagai seorang Impostor.

  • Vent

Vent adalah sebuah istilah untuk menunjukan ventilasi yang hanya bisa dimasuki oleh Impostor. Apabila kalian memergoki pemain yang keluar dari Vent atau masuk ke Vent, maka sudah pasti orang itu adalah Impostor.

  • Emergency Meeting

Emergency Meeting merupakan istilah untuk sebuah fitur yang bisa digunakan para pemain jika melihat atau memergoki seorang impostor.

Baca Juga :  #5 Game Mobile Ini Cocok Di Mainkan Sambil Ngabuburit

Sebagai contoh,  jika kalian melihat ada pemain sedang memasuki vent atau ketahuan membunuh, maka kamu bisa menggunakan Emergency Meeting.

  • CCTV

Seperti namanya, istilah CCTV dalam game Among Us ini adalah untuk merujuk pada sebuah fitur yang digunakan untuk melihat dan memantau pemain-pemain lainnya.

  • Vitals

Vitals merupakan sebuah fitur di map Polus untuk melihat siapa saja pemain yang masih hidup dan yang sudah mati.

  • Doorlog

Terakhir ada fitur yang bernama Doorlog. Ini adalah sebuah istilah untuk menamai sebuah fitur yang ada di map Mira HQ yang dapat mendata orang yang telah melewati sensor.

Demikan informasi mengani beberapa istilah di game Among Us berserta dengan penjelasannya secara lengkap dena detail.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait