Jaket Pintar Buatan Google Dan Levi’s Ini Bisa Di Gunakan Untuk Menerima Panggilan Telepon

Jaket Pintar Buatan Google Dan Levi's Ini Bisa Di Gunakan Untuk Menerima Panggilan Telepon

recode.ID – Teknologi smart device kini sudah mulai merambah ke berbagai sektor. Jika selama ini sudah sering mendengar tentang teknologi canggih yang tersemat pada beberapa perangkat tertentu seperti smartphone, smart tv, smart watch dan beberapa teknologi canggih lainnya, maka teknologi yang satu ini bisa membuat anda geleng-geleng kepala. Jaket yang biasa kita kenakan sehari hari, kini telah di sulap oleh raksasa teknologi Google bekerja sama dengan produsen pakaian kenamaan Levi’s menjadi sebuah smart jacket atau jaket pintar yang bisa di gunakan untuk menerima panggilan telepon maupun untuk memainkan lagu.

Di beri nama Levi’s Commuter Trucker , smart jacket ini mampu terkoneksi dengan smartphone anda yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOs. Di lansir dari laman TechRadar, teknologi yang tersemat pada smart jacket ini memungkinkan penggunanya untuk menerima panggilan telepon hanya dengan menggerakan lengan dengan posisi tertentu.

Mengusung teknologi bernama Jacquard yang dikembangkan oleh para insinyur Google, Levi’s Commuter Trucker ini merupakan sebuah jaket yang yang wajib di miliki oleh anda yang tak bisa di pisahkan dengan gadget, namun dengan mobilitas yang tinggi. Pasalnya, teknologi yang di benamkan pada jaket pintar ini anda tak perlu repot-repot lagi memegang smartphone anda, cukup hanya dengan menggerakan lengan anda atau hanya mengusap bagian tertentu pada jaket ini maka anda sudah bisa mengontrol smartphone anda.



Jadi, mekanisme teknologi Jacquard yang tersemat pada jaket pintar ini bisa memungkinkan penggunanya untuk mengontrol smartphone mereka. Jika ingin mengganti lagu yang sedang dimainkan di smartphone, pengguna bisa mengusap lengan jaket ke atas atau bawah.Atau jika ingin mengatur navigasi ke suatu tempat via Google Maps, pengguna dapat mengetuk lengan bajunya dua kali.

Semantara itu, bicara soal desain jaket pintar ini tak usah di ragukan lagi stylenya. Nama besar Levi’s sebagai produsen pakaian ternama menjanjikan desain yang wah layaknya desain jaket denim khas Levi’s pada umumnya. Yang membedakan hanyalah  jaket pintar ini dilengkapi dengan label pastik dan bahan yang disematkan Jacquard.

Bahkan ketika Pengguna yang ingin merawat jaket pintar dengan mencuci atau me-laundry juga tak usah khawatir. Jaket pintar bisa dicuci seperti layaknya pakaian biasa dengan menggunakan air dan deterjen. Namun, sebelumnya pengguna harus melepaskan dahulu  label yang ada di bagian pergelangan tangan sebelum mencucinya

 

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Tertarik untuk memiliki jaket pintar Levi’s Commuter Trucker ini ?.  Google dan Levi’s membandrol smart jacket ini dengan harga $ 350 atau setara dengan Rp 4,7 juta. Sebuah harga yang cukup lumayan mahal, namun sebanding dengan teknologi yang di tawarkan.

(andra/rcd)

Pos terkait