Game Ini dilarang Peredarannya Di Sejumlah Negara, Alasanya Bikin Geleng-geleng

Game Ini dilarang Peredarannya Di Sejumlah Negara, Alasanya Bikin Geleng-geleng

recode.ID – Sejatinya, hadirnya video game merupakan salah satu alternatif hiburan berbasis visual selain menonton tayangan film atau televisi. Beberapa judul game yang ada saat ini beredar cukup banyak memiliki penggemar.

Pasalnya, banyak dari kita yang menjadikan permainan video game ini sebagai sarana hiburan untuk menghilangkan stress akibat beban aktifitas pekerjaan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Bahkan, untuk saat ini kemajuan di industri video game hampir menyamai dengan industri pertelevisian dan film dalam beberapa tahun terakhir ini.

Hal ini menandakan jika, video game memang memiliki prospek dan masa depan yang cerah sebagai alternatif hiburan.

kendati demikian, tahukah Anda jika ternyata masih ada beberapa Negara didunia yang lebih suka rakyatnya untuk tidak memainkan game dengan judul game dan genre tertentu.

Alasannya pun bermacam-macam, bahkan ada resiko untuk di penjara jika ketahuan memainkan ssalah satu jenis game yang dilarah tersebut.

Baca Juga :  Survival Game Buatan Xiaomi Sudah Bisa diunduh di Mi App Store

Penasaran, judul dan jenis game apa saja yang dilarang, berikut informasinya buat Anda semua.

Judul Game Ini dilarang Beredar disejumlah Negara

Ada sekitar 7 judul game yang dilarang peredarannya oleh sejumlag negara, bahkan oleh negara kita sendiri.

  • The Darkness

Yang pertama, judul game yang dilarang beredar oleh suatu negara adalah game yang berjudul The Darkness.

Game yang dibuat untuk versi Xbox 360 ini ternyata dilarang di negara Singapura. Pasalnya, pihak pemerintah Negara tersebut mengklaim jika dalam game ini menampilkan banyak adegan dan aksi kekerasan yang berlebihan.

Namun anehnya, Negara dengan julukan Negara Singa tersebut akhirnya mencabut larangan peredaran tersebut untuk versi PlayStation 3 dengan alasan yang tidak dijelaskan secara detail.

  • Battlefield 4

Berikutnya ada game berjudul Battlefield 4. Game ini dilarang peredarannya oleh negara Pakistan dengan alasan yang tidak disebutkan secara pasti.

Dalam game ini, memang menampilkan permainan yang lebih cenderung pada aksi kekerasan dimana para tentara Pakistan adalah musuh dari orang-orang baik di alur permainan ini.

Karenanya, bagi siapa saja yang ketahuan memainkan game ini di negara tersebut, maka pemerintah setempat tidak segan-segan untuk memberikan sanksi berat berupa hukuman penjara.

Baca Juga :  Gara-gara dilarang Main PUBG Mobile, Remaja Ini Nekat Bunuh Diri

Bahkan tak hanya Negara Pakistan saja yang melarang peredaran judul game ini, Negara Tiongkok juga diketahui melarang warganya untuk memainkan game ini.

  • Call of Duty: Modern Warfare 2

Judul game yang satu ini cukup populer dan memiliki banyak pemain di seluruh dunia. Namun, di Negara Rusia game ini dilarang peredarannya.

Hal ini dikarenakan, dalam game Call of Duty: Modern Warfare 2 terdapat salah satu adegan yang cukup viral dengan misinya “No Russia”.

Imbasnya, Vladimir Putin selaku Presiden Rusia melarang rakyatnya untuk memainkan game tersebut dengan alasan pemerintah tidak ingin para gamers yang ada di Negara tersebut saling menembak, meski hanya dilakukan dalam dunia fiksi dan game.

  • Grand Theft Auto: San Andreas

Bagi game tanah air, game berjudul Grand Theft Auto: San Andreas tentu sudah tidak asing dan cukup populer. Namun di negara Amerika Serikat, ternyata game ini dilarang untuk dimainkan.

Baca Juga :  Game Terlaris Di iOS, Fortnite Di Pastikan Rilis Untuk Android Tahun Ini

Alasanya bahkan terdengar konyol untuk negara sebesar USA, yakni adanya adegan dewasa tersembunyi yang dilakukan antara tokoh dalam game tersebut, CJ dan pacarnya.

  • Homefront

Korea selatan melarang peredaran game berjudul Homefront. Dalam game ini sendiri mengkisahkan para pemainnya yang bertarung melawan pendudukan Korea Utara fiksi atas AS.

  • Far Cry 3

Berikutnya ada judul game Far Cry 3.  Game ini berlatar belakang cerita di negara Indonesia. Dimana dalam game ini menggambarkan sebuah cerita bagaimana rasanya hidup di Indonesia yang mereka pikir lebih mirip seperti neraka.

Hal itulah yang menjadikan pemerintah Indonesia akhirnya melarang peredaran game ini.

  • Postal 2

Brazil diketahui melarang game berjudul Postal 2. Hal ini dikarenakan dalam game ini banyak terdapat adegan atau konten kotor, misalnya buang air kecil di tempat umum, kekejaman yang dilakukan terhadap hewan, homofobia, rasisme, serta stereotip terhadap etnis tertentu.

Demikian informasi masi mengenai beberapa judul game yang dilarang peredarannya oleh sejumlah Negara. Lalu, bagaimana dengan kalian, pernahkah kalian memainkan salah satu judul game diatas?

(azzahra)

Pos terkait