Kenapa ML Tidak Bisa Login Padahal Jaringan Bagus

Kenapa ML Tidak Bisa Login Padahal Jaringan Bagus

recode.ID – Sudah buka rahasia lagi jika game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) besutan Moonton ini merupakan salah satu jenis game yang cukup populer dikalangan gamer tanah air.

Hanya saja, dalam beberapa kasus ada sejumlah pemain yang mengeluhkan jika mereka mengalami masalah ketika akan login dan bermain game tersebut.

Padahal, menurut pengakuan mereka koneksi internet dan jaringan yang digunakan sudah cukup stabil dan lancar ketika akan login game Mobile Legends ini.

Ketika hal ini yang terjadi, membuat sejumlah pengguna merasa bingung sekaligus kesal, sehingga butuh panduan khusus untuk mengatasi masalah ini, agar bisa kembali login dan bermain game tersebut dengan normal.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini redaksi sudah menyiapkan artikel khusus yang akan membahas mengenai sejumlah penyebab kenapa ML tidak bisa login padahal jaringan yang digunakan bagus dan stabil.

Diharapkan, setelah mengetahui apa saja hal-hal yang jadi penyebabnya, Anda bisa mengetasi permasalahan tersebut sesuai dengan apa yang menjadi pemicunya.

Penyebab Kenapa ML Tidak Bisa Login Padahal Jaringan Bagus

Jika mungkin saat ini Anda sedang dalam situasi yang seperti ini, berikut adalah beberapa penyebab utama kenapa pemain games ML tidak bisa login padahal koneksi dan jaringan sedang dalam kondisi yang bagus.

1. Gangguan Pada Server

Untuk penyebab pertama yang kerap terjadi, ketika gagal login ke game ML padahal jaringan sedang bagus, itu bisa jadi karena server pada game Mobile Legends sedang bermasalah.

Misalnya, sedang ada maintenance atau pemeliharaan dan juga update, yang bertujuan untuk peningkatan layanan pada game agar lebih baik.

Kondisi ini biasanya berlangsung cukup cepat, namun terkadang bisa hingga berjam-jam. Sehingga ketika gagal login saat ini, bisa mencobanya beberapa saat kemudian.

2. Cache Aplikasi yang Menumpuk

Sama halnya dengan masalah pada aplikasi lain yang mengalami error, salah satu penyebab utama kenapa pengguna tidak bisa login game ML adalah karena adanya file sampah atau cache yang menumpuk pada aplikasi.

Ketika ini yang terjadi, maka aplikasi game akan mengalami masalah dan error, mulai dari game yang lambat dna ngelag, hingga terkadang tidak bisa login pada game tersebut.

3. Aplikasi Belum diperbaru ke versi Terbaru

Sejatinya, pembaruan pada aplikasi atau game bertujuan untuk meningkatkan performa, mengatasi bug atau masalah yang muncul, hingga bertujuan untuk mengahirkan beragam fitur anyar pada aplikasi.

Snehingga, proses pembaruan atau update aplikasi ini cukup penting dilakukan, termasuk pada aplikasi game Mobile Legends.

Ketika sudah ada notifikasi atau pemberitahuan untuk melakukan update, sebaiknya jangan tunda lagi dan segera perbarui aplikasi ke versi yang paling baru.

4. Masalah Pada Akun

Selain faktor perangkat yang digunakan, penyebab kenapa ML tidak bisa login padahal jaringan bagus adalah karena faktor akun itu sendiri.

Masalah ini berkaitan dengan kesalahan input username dan password, hingga ada kemungkinan akun mendapatkan hukuman karena melakukan pelanggaran sehingga dilarang untuk login pada server game Mobile Legends.

5. Masalah Pada Sistem Perangkat

Untuk penyebab yang terakhir, ketika pengguna mengalami masalah ketika akan login ke game Mobile Legends padahal koneksi dan jaringan internet yang digunakan sedang dalam kondisi bagus, hal itu bisa jadi karena adanya masalah pada sistem perangkat yang digunakan.

Misalnya, sistem operasi yang belum diperbarui ke versi paling baru, perangkat yang digunakan tidak didukung, hingga adanya kemungkinan data pada aplikasi yang ada di perangkat mengalami corupt.

Pos terkait