Kids Corner, Fitur Baru yang Ramah Anak di Huawei MatePad

  • Whatsapp
Kids Corner, Fitur Baru yang Ramah Anak di Huawei MatePad

recode.ID – Mengingat semakin populernya belajar online atau daring (dalam jaringan) oleh anak-anak usia sekolah, menginspirasi Huawei untuk menghadirkan fitur baru yang dinamakan Kids Corner yang diklaim oleh perusahaan sangat ramah dan aman untuk anak-anak.

Lewat produk Huawei MatePad, perusahaan berusaha melindungi anak-anak dari konten negatif yang mungkin saja muncul saat anak-anak menggunakan perangkat ini untuk mengakses internet guna keperluan belajar online.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya fitur Kids Corner ini, Huawei berusaha untuk menyediakan pendidikan sekaligus hiburan yang dibantu dengan ekosistem digital yang pintar.

Baca Juga :  Apple Hadirkan Sejumlah Fitur Baru di iOS 14, Apa Saja?

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng dalam penjelasannya mengatakan “Huawei berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi dan menjawab kebutuhan pasar dengan memberikan yang terbaik untuk seluruh konsumen termasuk orang tua dan anak-anak, seperti fitur Kids Corner yang tersedia pada Huawei MatePad”.

Fungsi Fitur Kids Corner

Dengan di hadirkannyaa fitur Kids Corner pada perangkat tablet Huawei MatePad, memungkinkan anak-anak hanya bisa mengunduh aplikasi, video, dan gambar ke perangkat ini dan hanya dapat digunakan untuk belajar online saja dengan aman.

Dengan mengkatifkan fitur ini, orang tua tidak perlu khawatir anak-anak akan terpapar konten negatif dari internet karena, secara otomatis sistem akan menyortir aplikasi anak-anak ke dalam folder yang ditentukan untuk pengalaman yang lebih nyaman.

Baca Juga :  Hanya Gara-gara Ini, Banyak Pengguna Ancam Hapus Aplikasi WA

Bahkan, guna menghadirkan pengalaman yang lebih baik perangkat Huawei Matepad yang dilengkapi dengan fitur ini akan memandu anak untuk menjaga jarak mata dan layar yang sesuai.

Jika anak terlalu dekat menggunakan perangkat ini, maka secara otomatis layar tablet akan pudar menjadi hitam dan putih kemudian layar akan terkunci sehingga ini lebih aman untuk kesehatan mata anak.

Selain itu, para orang tua juga bisa menyesuaikan penggunaan perangkat ini. Misalnya, untuk aplikasi game bisa set otomatis berhenti ketika penggunaan waktunya habis sesuai dengan yang ditentukan.

Sementara untuk aplikasi edukasi dan belajar online, akan tetap bisa digunakan tanpa batasan waktu. Sehingga anak-anak lebih bisa konsetrasi dan lama menggunakan aplikasi belajar dibanding bermain game.

Baca Juga :  Mengenal Stadia, Platform Streaming Game Milik Google

Sekedar informasi, Huawei MatePad sendiri menggunakan NPU Da Vinci dalam chipset Kirin 810. Perangkat ini ditenagai dengan daya komputasi AI (Artificial Intelligence) dengan smart audio untuk meningkatkan pengalaman belajar anak.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait