oleh

AMD Dan Asus Bekerja Sama Hadirkan Laptop Gaming Murah 5 Jutaan

recode.ID –  Bagi para pecandu game, memiliki komputer atau laptop dengan spesifikasi yang mumpuni  untuk bermain game adalah sebuah keharusan. Namun sayangnya, saat ini PC atau laptop Gaming murah adalah barang langka, mengingat banderol harga yang di tawarkan untuk sebuah laptop gaming masih di atas harga rata-rata.

Berdasarkan pada situasi tersebut, salah satu produsen komputer dan laptop asal Tiongkok, Asus bekerja sama dengan salah satu penyedia prosesor AMD merilis produk baru berupa laptop gaming murah untuk kelas entry level dan mainstream yang di banderol dengan harga yang cukup terjangkau.


Muhammad FirmanPR Manager Asus Indonesia dalam acara peluncuran produk laptop gaming murah mereka di Jakarta, Jumat (15/12/2017) mengatakan, “Asus sengaja merilis berbagai macam varian perangkat yang terjangkau agar pengguna memiliki lebih banyak pilihan,” jelas Firman. ” Asus menghadirkan beragam lini laptop gaming dengan harga terjangkau hingga kelas mainstream.” lanjutnya.

Meskipun di lebeli dengan sebutan laptop gaming murah, namun Firman menjamin jika produk Asus tersebut tidaklah murahan. Menurutnya, kendati hanya di jual dengan harga mulai sekitar Rp 5 jutaan, laptop tersebut memiliki spesifikasi mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari seorang gamer.

Didukung oleh salah satu produsen prosesor yang terkenal dengan harga terjangkau, AMD dan Asus menghadirkan laptop gaming murah tersebut selain untuk bermain game namun juga bisa digunakan untuk bekerja, menonton hiburan multimedia, dan beberapa aktivitas lain yang membutuhkan spesifikasi laptop yang mumpuni.

Luncurkan 4 Seri Sekaligus

Guna memenuhi kebutuhan akan laptop gaming murah, Asus dalam rilis produk barunya tersebut meluncurkan 4 seri laptop sekaligus. Ke empat seri tersebut yakni, Asus X550IK, X555QC, X555QA, dan X555B yang semuanya di otaki oleh prosesor APU besutan AMD.

Dari keempat seri yang di rilis oleh Asus, secara spesifikasi, Asus X550IK merupakan laptop dengan prosesor tertinggi, yakni prosesor generasi ke-7 milik AMD, yakni AMD FX-9830P dan GPU AMD Radeon RX560 dengan RAM 8GB (yang bisa diupgrade hingga 16GB) serta ruang penyimpanan 1TB.

Beragam fitur seperti dukungan Freesync, Direct X12, serta AMD Advance Power Management untuk memaksimalkan kinerja laptop dibenamkan di dalamnya. Selain itu, laptop ini juga diklaim memiliki daya tahan baterai lebih lama. Meskipun memiliki spesifikasi yang cukup high spec, Seri laptop X550IK dijual lebih murah di banding merek kompetitor dengan harga sekitar Rp 10,3 jutaan.

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *