Laptop Harga 5 Juta Terbaik, Cocok Untuk Belajar Daring

Laptop Harga 5 Juta Terbaik, Cocok Untuk Belajar Daring

recode.ID – Laptop harga 5 juta merupakan salah satu pilihan laptop yang paling banyak di cari oleh konsumen saat ini.

Karena laptop dengan banderol harga seperti itu, umumnya sudah memenuhi syarat spesifikasi yang bisa dibilang tidak tinggi namun juga tidak terlalu rendah.

Laptop di rentang harga lima jutaan, umumnya banyak di cari oleh konsumen dari kalangan orang tua yang ingin membelikan putra-putri mereka perangkat laptop untuk kebutuhan belajar daring.

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini tim redaksi recode.ID sudah menyusun sebuah artikel khusus yang akan membahas secara lengkap mengenai rekomendasi laptop harga lima jutaan terbaik saat ini yang bisa Anda beli salah satunya.

Apa saja tipe dan merk laptop yang masuk dalam daftar laptop murah harga lima jutaan ini? berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Laptop Harga 5 Juta Terbaik

Untuk tipe laptop di rentang harga 5 jutaan, tidak cukup banyak pilihan yang bisa dikatakan “terbaik”, karena umumnya laptop di harga ada cukup banyak plus minusnya.

Namun demikian, karena segmentasi laptop yang akan redaksi rekomendasikan dibawah ini adalah untuk keperluan belajar daring maka maka yang jadi faktor utama adalah kemampuan dari laptop tersebut untuk menjalankan Office, browsing , video conference dan tentunya daya tahan baterainya.

Berikut adalah beberapa tipe laptop harga 5 juta terbaik saat ini yang bisa Anda pilih:

  • Acer Aspire 3 A315-1

Laptop harga 5 juta pertama yang redaksi rekomendasikan untuk Anda beli adalah laptop keluaran dari Acer lewat seri Acer Aspire 3 A315-1.

Laptop Harga 5 Juta Terbaik, Cocok Untuk Belajar Daring
Acer Aspire 3 A315-1

Pasalnya, laptop yang satu ini hadir dengan dibekali prosesor AMD Ryzen 3 2200U, RAM 4 GB, serta ROM HDD 1 TB, dimana dengan spesifikasi tersebut sangat cocok untuk kebutuhan para pelajar.

Ruang penyimpanannya yang cukup besar, mencapai 1TB bisa digunakan untuk menyimpan aneka pekerjaan rumah atau tugas-tugas yang diberikan tanpa khawatir akan kehabisan memori.

Selain itu, dengan prosesor tersebut yang dipadukan dengan RAM 4GB, daoat digunakan untuk keperluan desain grafis ringan dan juga memainkan game-game ringan lainnya.

Laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp5,5 jutaan.

  • ASUS Vivobook 15

Nama Asus di industri komputer dan laptop sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kali ini, redaksi merekomendasikan salah satu seri laptonya yakni ASUS Vivobook 15 untuk Anda beli jika butuh laptop harga lima jutaan untuk di gunakan belajar daring.

ASUS Vivobook 15

Dengan harga sekitar Rp 5,9 jutaan Anda sudah bisa memiliki laptop dengan prosesor i3 generasi ke-10 serta memori yang sudah tips SSD dengan kapasitas 128 GB.

Salah satu nilai jual dari laptop ini adalah layarnya yang cukup lapang mencapai 15,6 inci sehingga sangat cocok untuk kebutuhan belajar online para pelajar.

  • Lenovo Ideapad Slim 3

Diurutan ketiga laptop harga 5 juta yang redaksi rekomendasikan untuk Anda beli adalah laptop besutan Lenovo lewat seri Lenovo Ideapad Slim 3.

Lenovo Ideapad Slim 3

Dibekali dengan Intel Celeron N4020, RAM 4GB dan SSD 256 GB pengguna bisa menggunakan laptop ini untuk keperluan belajar online seperti video converence, browsing, dan bahkan bisa digunakan untuk main game ringan tanpa kendala yang berarti.

Tertarik dengan laptop yang satu ini? Anda cukup menebusnya dengan membayar mahar senilai Rp 5,9 jutaan saja.

  • ASUS A409MA VIPS42

Selanjutnya masih dari laptop keluaran Asus, tapi kali ini lewat seri ASUS A409MA VIPS42. Laptop ini memiliki kelebihan di bagian layarnya, dimana panelnya sudah menggunakan IPS LCD.

ASUS A409MA VIPS42

Dengan layar tersebut, pengguna akan mendapatkan resolusi gambar Full HD, sehingga pengguna akan tetap merasa nyaman menatap layar berlama-lama ketika sedang video conference, browsing atau bahkan nonton film dari laptop yang satu ini.

Untuk penunjang performanya, ASUS A409MA VIPS42 dibekali dengan Intel Celeron N4020 RAM 4GB dan memori sebesarĀ 256GB M.2 NVMe.

Untuk harganya, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 5,5 juta saja.

  • Dell Inspiron 14-3467

Selanjutnya, laptop harga 5 jutaan yang redaksi rekomendasikan dalam daftar ini adalah laptop buatan Dell lewat seri Dell Inspiron 14-3467.

Dell Inspiron 14-3467

Dengan harga Rp 5,7 jutaan saja, Anda akan memperoleh laptop dengan spesifikasi berupa prosesor Intel Core i3 RAM 4GB dan memor penyimpanan HDD berukuran 1 TB.

Salah satu kelebihan dari dari laptop ini adalah suara atau audio yang dikeluarkan cukup bagus sehingga pengguna bisa belajar atau mengerjakan tugas dilaptop sambil menikmati hiburan dengan nyaman.

Demikian informasi mengenai rekomendasi laptop harga 5 juta yang bisa Anda pilih salah satunya untuk dibeli guna keperluan belajar daring putra-putri Anda.

Penulis: Ikhsan Aufa
Editor: Andra

Pos terkait