Situs Learn@Home Buatan YouTube Bantu Anak Belajar di Rumah

  • Whatsapp
Situs Learn@Home Buatan YouTube Bantu Anak Belajar di Rumah

recode.ID – Semakin merebaknya virus corona di sejumlah negara, membuat pemerintah di beberapa negara yang terkena wabah covid-19 menghimbau warganya untuk melakukan semua aktifitas dari rumah, termasuk belajar dan bekerja.

Tak terkecualai pemerintah Indonesia, lewat jargon Stay at home, work from home, diam di rumah, bekerja di rumah, belajar di rumah dan imbauan-imbauan lain digaungkan guna mengurangi potensi tertularnya seseorang oleh virus ini akibat berada di keramaian.

Bacaan Lainnya

Sejalan denga hal tersebut, guna mendukung anjuran pemerintah untuk belajar dirumah, Youtube sebagai salah satu platform video streaming paling populer didunia, dikabarkan baru saja meluncurkan situs baru bernama Learn@Home.

Baca Juga :  Aplikasi Zepeto, Media Sosial Baru Yang Kini Sedang Booming

Dalam situs ini, terdapat bermacam konten terkait pelajaran sekolah, juga konten-konten menarik lain yang ramah keluarga.

Didalam situs Learn@Home tersebut, telah tersedia  banyak tautan ke berbagai kanal YouTube terutama kanal-kanal pendidikan yang dibagi ke dalam beberapa kategori sesuai rentang usia penonton yang dituju.

Ada kanal khusu untuk anak sekolah mulai dari preschool hingga remaja di atas umur 13 tahun.

Malik Ducard, selaku VP of Content Partnerships, Learning, Social Impact, Family, Film and TV YouTube dalam keterangan resminya terkait peluncuran situs tersebut mengatakan “Dari Khan Academy, Sesame Street hingga code.org, Learn@Home mengetengahkan konten dari tema seperti matematika, ilmu alam, sejarah, dan seni dari kanal-kanal populer,” ujar Malik Ducard.

Baca Juga :  Aplikasi Untuk Menggabungkan Foto di Smartphone Android

Dalam situs Learn@Home juga disediakan laman khusus bernama #StudyWithMe, di mana dilaman ini nantinya anak-anak juga bisa mengupload rekaman video mereka masing-masing ketika sedang belajar untuk saling memotivasi

Terdapat juga tautan yang menuju Channel Learning Destination yang berisi konten-konten atau mater-materi pendukung kegiatan belajar, serta beragam aneka tips dan tutorial yang bermanfaat untuk para pelajar.

Sementara khusus untuk penonton belia, sudah disediakan YouTube Kids yang berisi aneka video menarik yang ramah anak dan juga menyediakan lingkungan aman yang bisa dikendalikan oleh para orang tua.

Untuk para orang tua yang tertarik untuk menyuguhkan tontonan youtube yang berisi konten-konten pendikan pilihan, bisa mengunjungi laman Learn@Home yang dapat diakses dengan mengunjungi link berikut ini.

Selamat belajar.

Baca Juga :  5 Aplikasi Kunci Layar Terbaik Untuk Smartphone Android

(azzahra)

Pos terkait