Tantang ROG Phone, Lenovo Rilis Legion Gaming Phone

  • Whatsapp
Tantang ROG Phone, Lenovo Rilis Legion Gaming Phone

recode.ID – Persaingan di kelas smartphone gaming kian memanas. Setelah sebelumnya smartphone gaming besutan Asus ROG Phone sukses di pasaran, Lenovo akhirnya ikut meramaikan persaingan tersebut dengan merilis smartphone gaming yang mereka namakan Legion Gaming Phone.

Seperti dilansir recode.ID dari laman GizChina,  kabar akan kehadiran smartphone besutan Lenovo ini diketahui dari sebuah postingan yang beredar di forum jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo.

Bacaan Lainnya

Smartphone gaming besutan Lenovo bakal menggunakan jargon “Legion”, dimana nama ini merupakan nama yang sama yang mereka gunakan pada seri laptop gaming buatan Lenovo.

Baca Juga :  Spesifikasi Vivo V19, Ponsel Baru Vivo Seharga 4 Jutaan

Dengan demikian, langkah yang diambil oleh Lenovo ini seakan mengekor apa yang sudah dilakukan oleh pabrikan Asus, dimana seri ROG Phone juga mengambil nama dari seri laptop gaming mereka.

Sementara itu, menurut General Manager of Lenovo China’s Mobile Phone Business Department, Chen Jin, Lenovo Legion Gaming Phone di harakan akan mengikuti jejak kesuksesan seri Legion di bidang gaming eSport.

Lebih lanjut, Jin mengatakan, perusahaan  telah melakukan riset dan pengembangan berdasarkan masukan pengguna untuk menaklukkan pasar smartphone gaming lewat smartphone Legion Gaming Phone besutan mereka.

Kendati demikian, Chen Jin juga tidak menampik jika untuk bersaing di kelas smartphone gaming ini cukup berat untuk bisa meraih respon pasar. Pasalnya, perusahaan sendiri mengakui jika volume pengapalan smartphone buatan Lenovo tidak terlalu besar, hal ini dikarenakan terkendala masalah konversi 4G ke 5G.

Baca Juga :  HMD Rilis Smartphone Dengan Kamera 48 MP, Nokia X71

“Perusahaan akan lebih serius dan rendah hati untuk mendengarkan masukan pengguna, membuat produk yang lebih baik, melayani pengguna dan melayani mitra bisnis di Tiongkok dengan lebih baik lagi,” ujar Jin.

Meski kehadiran smartphone gaming besutan Lenovo ini cukup menarik untuk dinanti, namun sejauh ini belum ada informasi pasti mengenai spesifikasi, harga, atau detail lainnya dari smartphone gaming Lenovo ini.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Hadirnya Legion Gaming Phone dari Lenovo ini diharapkan bisa bersaing dengan brand kompetitor yang juga merilis seri smartphone gaming, selain Asus Rog Phone. Sebut saja, Xiaomi Black Shark, Razer Phone, Nubia Red Magic, dan beberapa brand lain yang juga menyasar segmen serupa.

Baca Juga :  Buat Para Pria, Yuk Tes Kesuburan Sperma Kamu Dengan Smartphone

(azzahra)

Pos terkait