Game Ini Cocok dimainkan Bareng Keluarga Saat #dirumahsaja

  • Whatsapp
Game Ini Cocok dimainkan Bareng Keluarga Saat #dirumahsaja

recode.ID – Anjuran pemerintah untuk tetap #dirumahsaja selama pendemi covid-19 ini belum berakhir, terkadang akan membuat kita merasa bosan. Salah satu cara untuk mengatasi kebosaan tersebut bisa dilakukan dengan main game seru berikut ini yang bisa dilakukan bareng keluarga tercinta.

Sebenarnya ada banyak pilihan game seru yang bisa dimainkan bareng keluarga selama masa #dirumahsaja. Namun, kali ini redaksi recode.ID sudah menyiapkan 5 game seru dan asyik yang cocok dimainkan ramai-ramai sehingga akan terasa lebih seru.

Bacaan Lainnya

Apa saja judul game tersebut, yuk kita ulas satu persatu.

Game Ini Cocok dimainkan Bareng Keluarga Saat #dirumahsaja

Berikut ini ada beberapa judul pilihan redaksi yang bisa kalian mainkan bersama teman atau keluarga di rumah:

  • Heads Up!

Yang pertama ada game yang berjudul Heads Up!. Ini adalah salah satu game yang cukup seru untuk dimainkan bersama dengan kakak, adik atau bahkan sekeluarga.

Baca Juga :  Spek PC Untuk Main game Dreadout 2, Minimal RAM 8GB

Jika kalian pernah nonton kuis Kuis Tebak Kata dalam acara Eatbulaga Indonesia, game ini mengusung konsep yang sama dengan kuis tersebut, yakni menebak kata.

Dalam permainan ini salah satu pemain harus memegang smartphone di dahi yang menampilkan jawaban yang harus ditebak oleh pemain yang memegang smatphone.

Sementara pemain lainnya, harus memberikan clue atau petunjuk terkait jawaban yang muncul pada layar smartphone tersebut.

Game ini harus dimainkan oleh dua orang atau lebih, semakin banyak pemain maka akan semakin seru. Kalian bisa mengunduh game Heads Up! di Play Store dengan ukuran file sebesar 64,5 MB.

  • Gartic.io

Berikutnya ada game yang berjudul Gartic.io. Mirip dengan game sebelumnya, namun di sini kalian harus menggambar object yang diberikan oleh game.

Lalu pemain lain akan menebak apa gambar yang sudah di buat sebelumnya. Untuk semakin mempersulit lawan dan semakin membuat seru permainan ini, kalian bisa menggambar object dengan asal-asalan atau abstrak agr susah di tebak pemain lawan.

Baca Juga :  Fantasy Town, Game Simulasi Android dengan Kearifan Lokal

Siapa yang dapat menebak gambar paling dengan waktu paling cepat, ialah yang akan menjadi pemenang dan mendapatkan skor tertinggi.

Ukuran file game ini cukup kecil hanya sekitar 10,23MB dan bisa kalian unduh di Google Play Store.

  • Tic Tac Toe Glow

Game ini merupakan adaptasi dari game tradisional yang sangat populer bagi anak-anak, namun kin bertranformasi dalam bentuk digital.

Jaman dulu, anak-anak akan memainkan permainan dengan selembar kertas, pasir, papan tulis, dan beberapa media lainnya. Kini kalian juga bisa marasakan keseruan permainan ini dan dapat memainkannya bersama keluarga dengan menggunakan tablet atau smartphone.

Dalam permainan ini, kalian harus untuk membuat 3 ikon yang sama dan sejajar dalam bentuk vertikal, horisontal maupun diagonal.

Meski terliha mudah, namun game ini cukup sulit untuk dimenangkan lho, butuh strategi yang jitu agar bisa menang. Tertarik untuk mencoba game ini, silahkan unduh filenya sebesar 50.58MB di Google Play Store.

  • Words with friends 2

Sepintas game ini mirip dengan teka teki silang, dimana sudah disediakan kotak-kotak kosong yang akan kalian isi dengan dengan beragaram kata yang disedakan namun dalam huruf acak.

Baca Juga :  Gokil, Gamer Ini "Bajak" TV di Bandara untuk Main PS4

Selain bermain game, dalam permainan ini juga bisa menjadi metode pembelajaran yang menyenangkan karena melatih anak-anak untuk mengenal kosa kata dalam bahasa Inggris.

Kalian bisa mengnduh game ini di Google Play Store dengan besaran file 62,51MB.

  • Brain Out

Terakhir ada game yang berjudul Brain Out. Ini merupakan game yang paling memeras kepala dan dapat memancing kreativitas kalian.

Pasalnya, game ini merupakan permainan puzzle yang cukup rumit dan sangat adiktif. Meski demikian, game ini cukup seru dan mengasyikan saat di mainkan bsersama dengan keluarga.

kalian akan diberikan serangkaian permainan asah otak yang rumit dan berbagai tes teka-teki menantang pikiran, dimana dalam game ini akan mengevaluasi kemampuan berpikir logis Anda, refleks, akurasi, memori dan kreativitas.

Pokoknya, game dengan ukuran file 48MN ini wajib kalian coba untuk mengusir kebosanan saat masa #dirumahsaja.

(ikhsan)

Pos terkait