Riset Membuktikan Jika Main Game Jenis MOBA Bisa Bikin Otak Lebih Pintar

recode.ID – Selama ini banyak orang yang menganggap jika seseorang yang senang bermain game adalah orang yang pemalas dan kurang berkembang. Namun sebuah riset yang di lakukan oleh sejumlah peneliti, mengungkap fakta yang mengejutkan bahwa ternyata bermain game, terutama game jenis MOBA (genre Multiplayer Online Battle Arena) dapat meningkatkan kecerdasan otak para pemainnya.

Beberapa jenis game MOBA seperti Dota 2 dan League of Legends, menjadi bahan riset yang di lakukan oleh para peneliti dari dari Fakultas Psikologi dan Ilmu Komputer University of York, Inggris. Dalam laporannya para peneliti menyebut jika para pemain game dalam riset mereka memiliki kencenderungan untuk  berpikir cepat, taktis, dan logis.

Baca Juga :  Waspada, Game Online Ini Bisa Curi Password Pengguna Android

Alex Wade, salah seorang peneliti University of York yang melakukan riset tersebut mengatakan ” Pemain gim MOBA cenderung memiliki karakteristik yang kompleks, tetapi mereka secara sosial sangat interaktif dan intelek. Mereka mampu berpikir cepat, taktis, dan logis,” jelasnya seperti di lansir dari laman Engadget.

Para pemain game jenis MOBA di anggap mampu dalam menyelesaikan masalah dengan waktu yang relatif lebih cepat ketimbang pemain game dari jenis FPS (First Person Shooter), seperti Destiny atau Battlefield 3.

Topic:

Just For You