oleh

Malware Baru Ini Bisa Mencuri Akun Media Sosial Anda, Waspadalah !

recode.ID – Tim keamanan Google baru baru ini telah menemukan sejumlah malware baru yang mengincar pengguna android yang di tengarai mampu untuk mencuri akun media sosial penggunanya. Di kutip dari laman resmi mereka, malware yang bernama TIZI ini pertama kali di temukan di negara-negara Afrika seperti Kenya, Nigeria, dan Tanzania dan terus menyebar ke berbagai negara lainnya.

Meskipun malware ini tidak di temui pada layanan market aplikasi resmi Google Play Store, namun para pelaku penyebar malware TIZI ini secara masiv melakukan kampenye besar-besaran melaui iklan di sejumlah media sosial dan beberapa market aplikasi pihak ketiga. Sejauh ini pihak Google telah mendeteksi setidaknya ada sekitar 1.300 perangkat android yang telah terinfeksi malware ini.

                                                                 contoh iklan malware TIZI

Malwara TIZI sendiri adalah merupakan sebuah Android backdoor dengan kemampuan melakukan rooting pada perangkat yang terinfeksi yang tujuan utamanya adalah mencuri akun media sosial populer seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, Viber, Skype, LinkedIn, dan Telegram.

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya