5 Manfaat Memiliki Powerbank yang Belum Pernah Anda Ketahui

  • Whatsapp
5 Manfaat Memiliki Powerbank yang Belum Pernah Anda Ketahui

recode.ID – Powerbank merupakan perangkat keras atau hardware yang difungsikan untuk mengisi daya handphone menggunakan  kabel dimanapun kita berada.

Powerbank ini sebenarnya pendamping kita dalam menggunakan smartphone. Jika kita tidak mau kehabisan baterai handphone cukup bawa powerbank kemanapun kita pergi.

Bacaan Lainnya

Untuk cara memakainya pun sangat praktis, pertama kita harus pastikan dulu kalau daya powerbank telah terisi dengan arus listrik dengan baik.

Setelah mengisi penuh daya powerbank barulah kita bisa menggunakan powerbank dimanapun kita berada. Kita bisa mengecas daya smartphone kita pas berpergian karena pengunaannya memang ditujukan untuk mengisi daya handphone ketika kita traveling jadi alat ini sangat mudah dibawa bawa kemanapun kita pergi.

Powerbank sangat membantu kita untuk mengisi daya baterai handphone. Terutama untuk baterai yang hanya memiliki daya kapasitas kecil. Jadi kita tidak perlu takut jika kehabisan baterai handphone ketika di jalan.

Baca Juga :  Nantinya Video Call di WA Bisa Hingga 50 Orang Sekaligus

Banyak produk powerbank yang beredar saat sekarang ini mampu untuk menyediakan daya isi hingga 20.000 mAH. Dengan daya tersebut powerbank bisa menjadi alat fast charging yang bisa kita andalkan dengan baik.

Powerbank dibekali mengisi daya secara dua arah serta memiliki port micro USB untuk tempat mengisi daya powerbank. Biasanya baterai powerbank dilengkapi baterai berjenis Lithium Polymer.

Umumnya powerbank dilengkapi LED flash yang bisa kita gunakan untuk senter ketika diperlukan. Desain powerbank rata rata juga minimalis dan elegan dengan bentuk persegi panjang.

Dari segi bobot alat power bank termasuk sangat ringan untuk dibawa. Unit powerbank dilengkapi kabel berkualitas tinggi untuk pengecasan.

Terdapat beberapa fitur yang akan membuat kita aman ketika handphone melakukan pengecasan seperti fitur auto cut didalam powerbank dimana fitur ini akan membuat gadget kita aman dari korsleting.

Fitur over charging protection dimana dengan fitur ini powerbank akan otomatis berhenti ketika daya baterai handphone kita telah penuh.

Fitur high temperature protection dimana fitur ini akan melindungi gadget kita dari panas saat di charging. Produk ini rata rata juga menyediakan garansi dari 6 bulan hingga setahun pemakaian.

Baca Juga :  TikTok Sedang Uji Coba Fitur Baru Buat Cari Kerja

Dengan kemampuan ini kita bisa mengecas hingga 3-4 kali smartphone kita.

Manfaat Memiliki PowerBank

Buat kamu pecinta powerbank tahukah kiranya bahwa ada beberapa manfaat yang perlu kamu ketahui tentang powerbank.

Berikut beberapa manfaat yang bisa kita miliki dari powerbank yang kita punya.

  1. Dapat mengisi daya baterai ketika situasi bencana alam

Bukan dimungkiri kalau powerbank akan sangat membantu kita dalam situasi pelik seperti bencana alam. Saat bencana alam terjadi bisa saja terjadi kerusakan pada jaringan listrik.

Atau bisa saja listrik memang sengaja dipadamkan sebagai alasan keamanan. Powerbank alat yang bisa diandalkan ketika situasi ini terjadi.

Kemampuan fast charging powerbank akan menjadi senjata pamungkas ketika kita berada di saat bencana terjadi. Kita akan tetap mampu menjaga daya tahan baterai handphone meskipun sedang terjadi gempa atau banjir.

  1. Dapat menelepon ketika situasi darurat

Kita tidak akan pernah tahu kapan terjadi situasi darurat. Entah itu pada saat terjadinya tindakan kriminal tapi pada situasi itu baterai handphone sudah lowbat.

Kamu bisa saja menggunakan powerbank disaat genting seperti itu untuk menelpon aparat yang berwenang. Jadi powerbank alat yang bisa diandalkan ketika situasi itu terjadi.

  1. Dapat mengakses peta Google map ketika diperlukan
Baca Juga :  Mengenal Stadia, Platform Streaming Game Milik Google

Kamu bisa saja sedang mencari alamat suatu tempat namun sedang kehabisan baterai ketika melakukan perjalanan mencari alamat menggunakan peta Google map.

Cukup hidupkan powerbank maka masalahmu akan terselesaikan.

  1. Dapat menghidupkan lampu emergency dari USB lamp

Powerbank dilengkapi fitur LED Flash dimana bisa difungsikan sebagai salah satu lampu emergency senter.

Fitur ini akan bisa kita gunakan ketika situasi seperti pemadaman aliran listrik sedangkan kamu butuh penerangan sebagai pengganti lampu.

  1. Dapat menghidupkan kipas mini

Port USB yang terdapat di powerbank dapat menghidupkan gadget lain berkapasitas daya listrik rendah seperti kipas mini.

Biasanya kipas mini juga menggunakan port USB sebagai sumber daya. Maka kamu bisa menghidupkan alat mini ini dengan menggunakan powerbank yang kamu miliki.

Demikian informasi mengenai beragam manfaat dari memiliki powerbank, semoga bermanfaat.

Pos terkait