IndiHome Alami Gangguan? Begini Cara Melaporkannya

recode.ID – Apabila layanan internet dari IndiHome di rumah Anda bermasalah atau alami gangguan, ada beberapa metode atau cara yang bisa dilakukan untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak IndiHome.

Seperti yang kita tahu, IndiHome merupakan salah satu penyedia layanan internet yang cukup populer di Indonesia. Seiring dengan waktu pemakaian, terkadang ada masalah dengan layanna tersebut, misalnya koneksi internet tiba-tiba hilang dan tidak bisa digunakan, atau berbagai masalah gangguan lainnya.

Jika Anda mungkin saat ini mengalami gangguan dengan layanan internet dari IndiHome, berikut ini akan redaksi berikan informasi mengenai bagaimana cara melaporkan gangguan tersebut agar bisa ditangani dengan segera oleh teknisi dari IndiHome.

Cara Melaporkan Gangguan IndiHome

Cara Ganti Password WiFi Indihome Lewat Hp

Ada beberapa metode atau cara yang bida dilakukan pelanggan, ketika layanan internet IndiHome di rumah mereka mengalami gangguan.

Berikut ini beberapa metode yang dimaksud, yang bisa Anda pilih sebagai langkah untuk melaporkan gangguan tersebut.

Lewat Halaman Pengaduan

Untuk metode yang pertama dalam melaporkan gangguan yang terjadi pada Internet IndiHome Anda, bisa dilakukan lewat halaman pengaduan pada situs resmi mereka.

Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti panduannya berikut ini:

  • Kunjungi situs https://myih.telkom.co.id/help.
  • Selanjutnya, login dengan akun milik Anda
  • Kemudian, klik menu pada Pengaduan Layanan.
  • Selanjutnya, silahkan buat laporan dan jelaskan masalah gangguan yang dialami
  • Jangan lupa informasikan juga nomor IndiHome dan nama pengguna
  • Tunggu hingga petugas datang ke rumah Anda untuk melalukan perbaikan

Selain melaporkan gangguan lewat halaman pengduan, ada beberapa metode atau cara lain yang bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak lanjutan artikel yang sudah redaksi siapkan dibawah ini.

Lewat Live Chat Indita

Untuk cara yang kedua yang bisa dilakukan pelanggan ketika mengalami gangguan pada jaringan internet IndiHome mereka bisa lewat live chat Indita, yang bisa diakses lewat situs https://indihome.co.id/bantuan/indita atau bisa juga lewat aplikasi MyIndiHome.

Jika Anda belum ada aplikasinya, bisa mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu lewat layanan Google Play Store atau App Store.

Ini merupakan layanan chat yang akan mengubungkan Anda dengan cuctomer service IndiHome. Jika sudah tersambung dengan CS IndoHome, jelaskan permasalahan yang dialami serta ikuti instruksi yang diberikan.

Telpon Ke Nomor 147

Untuk kedua metode diatas merupakan layanan yang berbasis online, artinya butuh koneksi internet untuk bisa melekukan pengaduan lewat situs atau lewat live chat.

Tapi, jika Anda sedang tidak memiliki koneksi karena internet bermasalah dan tidak ada alternatif lain maka solusinya adalah dengan menghubungi langsung call center mereka di nomor 147.

Silahkan hubungi nomor tersebut, dan jelaskan masalah yang sedang Anda hadapi kepada petugas atau CS dari IndiHome.

Datang ke Plasa IndiHome

Apabila smeua metode diatas sudah dilakukan dan belum ada respon dari pihak IndiHome untuk melakukan perbaikan, maka solusi terakhir adalah dengan mendatangi kantor Plasa IndiHome yang ada didaerah atau kota Anda tinggal.

Silahkan datangi kantor pada jam kerja, lalu jelaskan maksud kedatangan Anda kepada petugas atau staff IndiHome tersebut.

Cara terakhir ini merupakan cara paling ampuh yang bisa dicoba ketika IndiHome di rumah Anda mengalami gangguan layanan.

Demikian informasi dari redaksi mengenai beberapa metode atau cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah gangguan pada layanan intenret dari IndiHome.

[darsitek number=3 tag=”tips”]

Semoga informasi yang redaksi sampaikan pada artikel kali ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait