Cara Mengatasi Game Free Fire Sering Force Close Sendiri

Tips Agar HP Tidak Lag saat Main Game Free Fire

recode.ID – Suka main game Free Fire tapi sering mengalami kejadian aplikasi game Free Fire sering close sendiri? coba kalian baca artikel ini hingga usai untuk mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang kalian ketahui, game Free Fire termasuk salah satu jenis game yang cukup populer dan di gemari oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Terutama dikalangan usia remaja, game ini cukup populer dan menjadi salah satu game wajib yang harus ada di perangkat smartphone.

Kendati demikian, seperti yang redaksi singgung di awal ada cukup banyak pemain yang mengeluhkan jike mereka sering mengalami aplikasi game FF sering close atau menutup dengan sendirinya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini tim redaksi recode.ID akan mamberikan tips bagaimana cara mengatasi game free fire yang sering menutup sendiri tersebut. Silahkan dibaca dan simak lanjutan artikel dibawah ini.

Mengatasi Game Free Fire Sering Force Close Sendiri

Cara Main Game Free Fire diserver Luar Tanpa Takut dibanned

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah ini. Berikut ulasan lengkapnya, yang langsung bisa kalian praktekan.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memastikan bahwa koneksi internet yang kalian lakukan cukup stabil dan lancar.

Seperti yang kalian ketahui, game Free Fire adalah game online yang butuh koneksi internet. Sehingga apabila koneksi internet bermasalah atau tidak stabil maka akan berimbas pada errornya apk game tersebut.

2. Hapus Cache

Sama halnya dengan penyebab erornya sebuah aplikasi di perangkat Android, cache yang menumpuk pada suatu apk game juga bisa menyebabkan aplikasi sering menutup atau close dengan sendirinya.

Karena itu, pastikan bahwa kalian telah secara rutin menghapus file sampah atau cache agar performa apk game kalian lancar.

3. Restart Perangkat

Langkah berikutnya adalah dengan merestart perangkat yang kalian gunakan. Hal ini berfungsi untuk merefresh data perangkat yang terlanjur menumpuk sehingga menyebabkan fungsi dari beberapa aplikasi menjadi terganggu.

Selain itu, dengan melakukan refresh perangkat ini juga akan membuat kinerja perangkat menjadi normal kembali karena akan mengembalikan semua setingan ke default.

4. Upadate Apk Game

Kalian juga sangat dianjurkan untuk mengupdate atau melakukan pembaruan pada aplikasi game Free Fire yang terpasang di perangkat kalian.

Update yang kalian lakukan ini bertujuan untuk menambal bug dan meningkatkan kinerja dari aplikasi game itu sendiri.

5. Uninstall Apk Lalu Memasangnya Kembali

Berikutnya, jika cara-cara diatas masih belum mengatasi masalah kalian, coba kalian uninstall game Free Fire tersebut lalu menginstall atau memasang ulang kembali.

Demikian informasi mengenai tips atau cara bagaimana mengatasi masalah game free fire yang sering menutup atau close dengan sendirinya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Penulis: Alfian Putra
Editor: Andra

Pos terkait