Mengatasi “Maksimum Lapisan Video Terlampaui” di Aplikasi Kinemaster

  • Whatsapp
Mengatasi Maksimum Lapisan Video Terlampaui di Aplikasi Kinemaster

recode.ID – Bagi kalian yang suka mengedit video untuk di jadikan konten youtube maupun untuk di unggah di media sosial, aplikasi edit video untuk smartphone android bernama Kinemaster ini tentu sudah tidak asing lagi.

Apikasi edit video untuk perangkat mobile phone ini, di lengkapi dengan beragam fitur yang cukup banyak membantu penggunanya untuk mengedit video menjadi lebih menarik.

Bacaan Lainnya




Misalnya saja, fitur yang bernama chroma key atau lebih dikenal greenscreen yang hanya ada di software komputer juga ada ada diaplikasi ini.

Tak hanya digunakan untuk melakukan editing video, aplikasi ini juga dapat di gunakan untuk mengedit lagu ataupun sounds dengan beragam efek yang cukup menarik.

Bahkan, bagi anda yang menggemari dunia cinematografi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur  transisi yang jarang ditemui pada aplikasi edit video sejenisnya.

Baca Juga :  Cara Menggunakan InstaSpy Net Untuk Stalking IG yang di Private

Maka tak heran, jika aplikasi ini menjadi favorit bagi banyak pengguna untuk menghasil video editan yang cukup berkualitas.

Kendati demikian, ada satu masalah yang kerap dikeluhkan oleg pengguna ketika menggunakan aplikasi ini. Salah satunya adalah munculnya peringatan “Maksimum Lapisan Video Terlampaui” ketika pengguna hendak menambahkan layer baru ketika sedang mengedit video.

Jika notifikasi ini muncul, maka pengguna tak lagi bisa menambahkan layer atau lapisan baik itu video maupun foto di video yang sedang di edit, padahal fungsi layer saat mengedit video sangatlah vital.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya ? Berikut redaksi recode.ID akan jelaskan cara mudah mengatasi permasalahan “Maksimum Lapisan Video Terlampaui” yang terjadi di aplikasi Kinemaster.

Cara Mengatasi Maksimum Lapisan Video Terlampaui

Perlu diketahui, masalah munculnya peringatan maksimum lapisan video terlampaui di aplikasi Kinemaster ini umumnya terjadi pada pengguna yang menggunakan perangkat smartphone keluaran terbaru.

Baca Juga :  Begini Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp

Jadi, jika masalah ini muncul pada perangkat anda maka bisa dipastikan smartphone anda masih baru dan belum lama mengintasll aplikasi Kinemaster ini.

Nah, untuk mengatasinya silahkan coba tips berikut ini:

  1. Pertama, silahkan buka dan jalankan aplikasi Kinemaster di smartphone anda
  2. Selanjutnya, buka menu pengaturan dan pilih opsi Analisis Perangkat
  3. Silahkan tunggu beberapa saat, sistem akan melakukan analisis perangkat yang kalian gunakan. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 15 menit.
  4. Selama proses analisis ini, akan muncul keterangan kemampuan perangkat anda dalam memproses kualitas video baik itu HD, QHD, dan berapa layer yang bisa di terapkan
  5. Jika anda sudah berada ditahap ini, silahkan kembali kemenu pengaturan, lalu pilih menu Durasi default foto menjadi 6s
  6. Lalu pilih menu Default layer duration, atur pada opsi 8s.
  7. Selanjutnya, silahkan kalian aktifkan modus layar peramban media dan modus layar penu peramban audio
  8. Jika semua tahap diatas sudah anda lewati semua dengan benar, silahkan tutup aplikasi Kinemaster
  9. Selesai. Niscaya dengan cara-cara diatas notifikasi maksimum lapisan video terlampaui tidak akan muncul lagi dan anda bisa menggunakan aplikasi Kinemaster ini dengan optimal.
Baca Juga :  Begini Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo Semua Tipe

Cara-cara diatas sudah terbukti cukup efektif dalam mengatasi permasalahan ini. Namun perlu dingat, anda tidak diperkenankan untuk mengahapus chache pada aplikasi Kinemaster.

Karena, jika anda mengahapus chache aplikasi ini, maka kemungkinan masalah notifikasi peringatan terkait penambahan layer saat edit video yang muncul pada aplikasi ini akan terjadi lagi.

Demikian tips bagaimana cara mengatasi munculnya peringatan maksimum lapisan video terlampaui pada aplikasi Kinemaster. Cukup mudah bukan ? Selamat mencoba.

(ikhsan)

Pos terkait