Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna

Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna

recode.ID – Memiliki kenangan foto jadul yang masih hitam putih, coba kalian ubah foto tersebut menjadi berwarna. Untuk cara mengubah foto hitam putih menjadi berwarna, kalian bisa mengikuti tutorial yang akan redaksi ulas dibawah ini.

Seperti kita ketahui, foto atau gambar merupakan salah satu jenis media yang memiliki nilai kenangan yang cukup tinggi.

Dengan melihat foto kita bisa kembali mengenang masa lalu kita terkait dengan objek dalam foto tersebut. Namun sayangnya beberapa foto jadul masih memiliki pewarnaan yang kurang bahkan ada yang masih hitam putih.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, ternyata foto jadul hitam putih tersebut bisa dibuah menjadi berwarna dengan cukup mudah, bahkan oleh mereka yang awam dan tak mengerti tentang ilmu editing dan sebagainya.

Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna

Nah, berkaitan dengan judul artikel ini tim redaksi recode.ID sudah menyiapkan tutorial bagaimana tips atau cara mengubah foto hitam putih menjadi lebih berwarna dengan cukup mudah.

Pasalnya, ada cukup banyak orang yang tidak bisa melakukan trik ini dikarenakan mereka menganggap bahwa untuk merubah foto hitam putih memerlukan aplikasi atau software canggih dengan penggunaan yang lumayan ribet.

https://playback.fm/colorize-photo

Tapi ternyata, saat ini untuk proses merubah foto jadul hitam putih tersebut kini bisa kalian lakukan sendiri dengan bantuan aplikasi online berbasis website.

Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti panduan berikut ini:

  1. Pertama, pastikan bahwa kalian memiliki koneksi internet, karena untuk proses mengubah foto hitam putih menjadi berwarna ini kita butuh akses internet untuk membuka browser dan website.
  2. Selanjutnya, silahkan kalian buka browser yang kalian gunakan bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla, Opera dan lain-lain, lalu silahkan buka website ini https://playback.fm/colorize-photo
  3. Setelah terbukan, selanjutnya klik tombol Upload Photo.
  4. Silahkan kalian pilih foto hitam putih yang ingin diubah lalu upload dari perangkat yang kalian gunakan.
  5. Tunggu beberapa saat selama proses upload berlangsung.
  6. Setelah diupload, nantinya fotonya akan otomatis diubah menjadi berwarna.
  7. Akan tampil dua kombinasi warna yang areanya bisa kalian geser untuk melihat transformasi antara foto hitam putih ke berwarna.
  8. Untuk mengunduhnya, kalian tinggal klik Download Color Photo.
  9. Selesai.

Demikian informasi mengenai tips atau cara bagaimana mengubah foto hitam putih menjadi berwarna. Cukup mudah untuk dilakukan bukan? selamat mencoba.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait