Nokia 6300 4G dan Nokia 8000 4G Resmi Meluncur

  • Whatsapp
Nokia 6300 4G dan Nokia 8000 4G Resmi Meluncur

recode.ID – HMD Global selaku pemegang brand Nokia saat ini, secara resmi telah meluncurkan dua seri ponsel terbaru mereka yakni Nokia 6300 4G dan Nokia 8000 4G yang mengusung desain dengan konsep paduan klasik dan modern.

Mengapa disebut klasik modern, karena secara desain seri ponsel Nokia 6300 4G dan Nokia 8000 4G  ini hadir dengan gaya candy bar khas ponsel Nokia jaman dahulu yang cukup populer sebelum hadirnya era ponsel layar sentuh.

Bacaan Lainnya



Namun dari sisi software dan fitur, ponsel ini sudah dibekali dengan beragam fitur canggih ala smartphone masa kini.

Misalnya, hadirnya dukungan jaringan 4G pada kedua ponsel ini memungkinkan pengguna bisa menikmati layanan media sosial, seperti WhatsApp, Facebook, hingga YouTube tanpa kendala layaknya sebuah smartphone modern.

Spesifikasi Nokia 6300 4G dan Nokia 8000 4G

Kedua perangkat dari brand yang dulu sempat merajai industri ponsel ini hadir dengan dipersenjatai Snapdragon 210 dan RAM 512MB.

Berbeda dengan ponsel jadul Nokia yang menjalankan OS Symbian, kedua seri ponsel ini akan menjalankan KaiOS, dimana kedua ponsel ini juga sudah dapat menjalankan sejumlah aplikasi seperti Google Maps hingga Google Assistant.

Secara umum kedua spesifikasi dari ponsel ini bisa dibilang mirip. Hanya saja,  perbedaan yang cukup terlihat dari dua ponsel ini adalah, Nokia 8000 4G memiliki desain lebih premium ketimbang Nokia 6300 4G.

Pasalnya, untuk yangs seri 8000 4G ponsel ini hadir dengan finishing chrome dan metal, meski sama-sama menggunakan bahan bodi polycarbonate.

Perbedaan lain dari keduanya juga terlihat dari sisi kamera yang disematkan, resolusi kamera yang digunakan untuk seri 8000 4G lebih besar dengan kamera beresolusi 2MP. Sedangkan untuk yang seri Nokia 6300 4G hanya memilki kamera beresolusi VGA saja.

Meski ini merupakan sebuah ponsel keluaran terbaru, namun apa yang dilakukan HMD Global selaku pembesut brand Nokia saat ini tidaklah terlalu mengejutkan.

Jika brand lain berlomba-lomba mengahadirkan ponsel dengan kualitas kamera terbaik Nokia justru masih bertahan dengan kamera dengan resolusi ala kadarnya, tentu ini tidak cukup menarik konsumen dari kalangan anak millenial.

Lantas, dengan semua fitur dan spesifikasi yang disebutkab diatas berapa harga jula dari ponsel terbaru dari Nokia ini?

Untuk harganya sendiri , Nokia 6300 4G yang hadir dengan tiga pilihan warna yakni, cyan green, light charcoal, dan powder white ini dijual dengan harga 49 euro (Rp 823 ribu).

Sementara untuk seri yang lebih tinggi yakni Nokia 8000 4G dibanderol 79 euro (Rp 1,3 juta) yang hadir dengan empat opsi warna, yakni onyx, opal, citrine, dan topaz.

Bagaimana dengan kalian? apakah tertarik untuk membeli ponsel bergaya jadul namun dengan jeroan yang sedikit lebih baik dibanding ponsel jaman dahulu ini?

Jika kalian merupakan generasi 90-an yang ingin mengenang masa-masa indah bersama ponsel Nokia ini bisalah membeli salah satu diantaranya untuk kenang-kenangan.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait