Nokia 6310, HP Legendaris Nokia Terlahir Kembali

Nokia 6310, HP Legendaris Nokia Terlahir Kembali

recode.ID – Jika Anda adalah generasi 90-an, tentu tak asing lagi dengan tipe ponsel Nokia yang satu ini, Nokia 6310. Ponsel ini dulu begitu populer dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia pada saat ini.

Kini dua puluh tahun berselang, sejak ponsel itu hadir pihak Nokia lewat HMD Global dikabarnya telah menghadirkan tipe ponsel tersebut dalam versi yang baru dengan jeroan yang berbeda, namun dengan desain yang sangat mirip.

Seperti yang redaksi recode.ID kutip dari laman The Verge, disebutkan bahwa pihak HMD Global merilis tipe Nokia 6310 reborn memang ditujukan sebagai perayaan umur dua dekade untuk HP yang dikenal karena daya tahan baterainya yang luar biasa lama tersebut.

Hadirnya tipe ponsel Nokia 3610 reborn ini tentu memiliki cukup banyak pembaharuan yang tidak sama dengan versi aslinya.

Meski sepintas terlihat mirip, namun jika dicermati lebih dalam untuk wujudnya ada beberapa perbedaan yang cukup mencolojk ketimbang  versi dahulu.

Spesifikasi Nokia 3610 Reborn

Nokia 6310, HP Legendaris Nokia Terlahir Kembali

Perangkat yang satu ini hadir dengan layar berukuran 2,8 inch. Ada penambahan ukuran sekitar satu inch jika dibanding dengan versi lawas yang dulunya hanya 1,8 inch.

Selain itu, jika layar Nokia 3610 lawas masih hitam putih, untuk yang versi terbaru ini sudah berwarna. Untuk jeroannya sendiri dibekali dengan prosesor UNISOC 6531F, dengan dukungan RAM hanya 8 MB dan memori internal 16 MB yang dapat diekspansi sampai 32 GB dengan tambahan micro SD.

Secara umum, perangkat ini hanyalah sebuah feture phone yang punya kemampuan panggilan telepon dan sms saja berkat penggunaan sistem operasi  S30+ yang sudah terbilang jadul.

Untuk kapasitas beterainya, sama persis dengan versi lawas yakni mengusung baterai dengan kapasitas 1.150 mAh yang memiliki day atahan yang sama awetnya dengan versi lama..

Untuk bagian casing belakangnya dapat dibuka, sehingga pengguna bisa mengganti baterai atau memasang slot kartu SIM sendiri dengan mudah. Namun yang sedikit berbeda untuk pengisian daya menggunakan micro USB.

Sekadar sarana hiburan untuk penggunanya, pihak HMD membenamkan game legendaris Snake dalam versi baru dan juga ada Radio FM untuk mendengarkan multimedia.

Menariknya, untuk versi anyar ini suda ada kamera ala kadar resolusi 0,3 megapixel yang belum ada pada nokia 3610 jadul, lalu ad ajuga flashlight atau senter yang mirip dengan feature phone ponsel tersebut di masa lalu.

Tersedia dalam pilihan warna hitam, hijau dan kuning, menurut rencana pihak HMD akan menjual Nokia 6310 reborn dengan harga sekitar Rp 1 juta.

Saat ini, ponsel Nokia 3610 reborn in sudah tersedia di Inggris. Namun sejauh ini belum ada informasi apakah akan menyambangi negara-negara lainnya, termasuk di Indonesia.

Ponsel ini memang bukanlah ponsel yang sama dengan ponsel era sekarang yang bisa terkoneksi dengan internet untuk mengakses sosial media dan sejenisnya. Namun jika Anda ingin mengulang memori masa lalu dan bernostalgia, tak ada salahnya membeli ponsel ini untuk koleksi dan kenang-kenangan.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait