Opera Software Rilis Browser Khusus Gamer Bernama Opera GX

recode.ID – Nama bowser atau peramban Opera Mini mungkin sudah begitu familar bagi pengguna smartphone. Mulai jaman OS Symbian hingga Android, browser ini memiliki pengguna setia yang cukup banyak.

Seiring berjalannya waktu, Opera Software selaku pembesut browser Opera berinovasi dengan membuat sebuah brwoser yang dikhususkan untuk para gamer dan streamer bernama Opera GX.

Melansir dari laman BGR, peramban khusus para pecinta game ini dilengkapi dengan bermacam-macam fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membatasi akses kinerja peramban ke sumber daya komputer, seperti CPU (prosesor) dan juga RAM.

Editors’ picks

Baca Juga :  Cegah Serangan Cyber, Internet Dunia Akan Down Selama 2 Hari. Ini Penjelasanya

Opera GX ini didesain khusus agar para gamer yang sedang streaming atau bermain game juga dapat menjelajah internet untuk mencari informasi tanpa harus khawatir jika performa komputer atau laptop yang mereka gunakan akan terganggu.

Maciej Kocemba, product director of Opera GX dalam penjelasannya seperti dikutip dari laman BGR mengtakan “Bermain game mungkin butuh kinerja hardware komputer yang lebih banyak, terlebih lagi di saat yang bersamaan kamu streaming,”  jelas kocemba.

“Sebelum ada Opera GX, gamer harus mematikan browser mereka agar tidak memperlambat pengalaman bermain gim. Dengan fitur GX Control, hal tersebut dapat diatasi dengan mudah.” ungkap Kocemba lebih lanjut.

Opera GX Terintegrasi Dengan Twich

Untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengaturan dan menentukan batas penggunaan CPU dan RAM komputer mereka, selain GX Control Panel pihak Opera Software juga sudah mengintegrasikan bwoser buatan mereka dengan layanan straaming game, Twitch.

Baca Juga :  Niagahoster, Web Hosting Indonesia Dengan Performa Server Terbaik

Dengant terintegrasinya Opera GX dengan Twich ini , nantinya pengguna dapat masuk ke akun Twitch mereka, cukp dengan login pada area samping browser dengan mudah tanpa harus menginstal aplikasi lagi.

Selain itu, Opera GX juga memiliki interface atau tampilan muka yang dapat di custom warnanya oleh pengguna sesuai kemauan meraka.

Pengguna juga dapat mendaftarkan laman favorit mereka agar lebih mudah diakses oleh user ketika ingin membuka kembali laman favotir mereka.

Secara umum, selain penambahan fitur baru yang sudah dijelaskandiatas, browser Opera GX juga tetap membawa semua fitur yang ada di browser utama Opera, termasuk salah satunya fitur yang cukup menjadi favorit peramban ini yakni fitur ad-blocker dan juga fitut VPN bawaan peramban Opera.

Baca Juga :  Samsung Akan Buat Chips Khusus Untuk Mining Bitcoin

[artikel number=3 tag=”informasi” ]

Sayangnya, menurt sejumlah informasi yang beredar, saat ini Opera GX masih dalam tahap akses terbatas, dan hanya tersedia untuk OS Windows. Jika anda tertarik dan ingin mencoba peramban khusus gamer ini, silahkan kunjungi laman resmi Opera Sofware untuk mengundug Opera GX.

(azzahra)

Topic:

Just For You