Oppo Ace2 Resmi Dirilis, Usung 4 Kamera Belakang dan Koneksi 5G

  • Whatsapp
Oppo Ace2 Resmi Dirilis, Usung 4 Kamera Belakang dan Koneksi 5G

recode.ID – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Oppo baru saja dikabarkan merilis smartphone terbaru mereka Oppo Ace2 yang dibekali dengan empat kamera belakang serta sudah mendukung jaringan 5G.

Seperti dilansir dari laman Gizmochina (14/4/2020), flagship ini akan menggantikan Reno Ace yang telah diirlis tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Meski saati ini pandemi covid-19 sedang mewabah secara global, namun Oppo tetap merilis smartphone terbaru mereka ini.

Dari informasi yang dirilis oleh Gizmochina, selain teknologi 5G, perangkat ini juga akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 865.

Sementara untuk kapasitas RAM, perangkat ini didukung dengan RAM hingga 12GB yang juga dibekali dengan teknologi storage UFS 3.0, dengan Turbo Write serta Host Performance Boost (HPB) untuk kecepatan baca dan tulis yang cepat, serta konektifitas Wi-Fi 6.

Spesifikasi Oppo Ace2

Perangkat ini hadir dengan desain punch hole yang terletak pada sisi kiri atas layar, dimana ini juga merupakan tempat untuk kamera depan.

Ace2  memiliki bobot 185 gram dan tebal 8,6mm dengan desain bagian pada belakang bodi berbentuk 3D melengkung.

Layarny sendiri menggunakan layar tipe OLED 6,55 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel dan rasio layar terhadap tubuh 91,8 persen.

Untuk jaminan kualitas, layar smartphone ini juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass generasi ke-5, gamut warna DCI-P3 100 persen, kecerahan 1100nits, sertifikasi HDR10+, dan kecepatan refresh 90Hz yang tinggi.

Yang cukup menarik dari perangkat terbaru Oppo ini adalah fitur yang bernama Breeno, dimana dengan fitur ini pengguna bisa mengontrol smartphone dengan suara selama bermain game.

Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk mengubah volume, kecerahan, dan beberapa fitur laiinya denga mudah hanya dengan menggunakan perintah suara.

Tak hanya itu, Ace2 juga dilengkapi dengan 4D Game Vibration 2.0 standar yang akan menyesuaikan getaran gameplay sesuai dengan senjata yang digunakan.

Dilengkapi pula dua speaker stereo dan Dolby Atmos yang akan memastikan pengalaman suara dan kualitas audia yang memukau dan mendalam pada perangkat terbaru Oppo ini.

Untuk keperluan fotogrfai, Ace2 dibekali dengan 4 kamera di belakang dengan sensor utama 48MP IMX586 disandingkan dengan kamera 8MP 119 derajat ultra wide-angle, kamera portrait 2MP, serta 2MP kamera Black and White.

Sedangkan untuk kamera selfie, tersemat kamera beresolusi 16MP f/2.4 yangbisa digunakan untuk pengguna yang hobby swafoto.

Kinerjanya akan di topang oleh baterai berkapsitas 4.000 mAh, ini termasuk kecil jika dibanding dengan smartphone pabrikan lain yang kini ramai-ramai mengeluarkan smartphone dengan baterai diatas 4.500 mAh.

Namun demikian, Oppo Ace2 sudah dilengkapi dengan pengisian kabel berkecepatan 65W serta dibekali teknologi Pengisian Nirkabel Super AirVOOC 40W.

Sekedar informasi, teknologi pengisian daya ini disertifikasi oleh TUV Rheinland.

Sementara untuk sistem operasinya, perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang berbasis interface ColorOS 7.1.

Harga Oppo Ace2

Dari informasi yang dirilis dalam laman Gizmochina, Oppo Ace2 dibanderol seharga CNY3999 (Rp8,9 juta) untuk varian RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Sementara varian RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol seharga CNY4399 (Rp9,7 juta), dan varian RAM 12GB dan memori internal 256GB seharga CNY4599 (Rp10,2 juta).

Untuk ketersediaan secara global termasuk untuk pengguna di Indonesia, sejauh ini belum ada informasi terkait kapan perangkat ini akan hadir untuk konsumen tanah air.

Jadi, untuk Anda yang tertarik memiliki perangkat ini harap bersabar hingga nanti pihak Oppo akan secara resmi meluncurkan produk Ace2 ini di Indonesia.

(azzahra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.