Oppo F15 Resmi Dirilis, Intip Spesifikasi dan Harganya disini

  • Whatsapp
Oppo F15 Resmi Dirilis, Intip Spesifikasi dan Harganya disini

recode.ID – Selain Samsung, Realme dan Xiaomi, pabrikan smartphone lain yang juga merilis produk baru mereka di awal tahun 2020 ini adalah brand smartphone asal Tiongkok, Oppo lewat smartphone baru mereka Oppo F15.

Sesuai namanya, smartphone baru dari Oppo ini merupakan bagian dari seri F milik Oppo yang mana fokus utama pada smartphone ini diklaim oleh perusahaan terletak pada performa kamera selfie sekaligus desain yang diusungnya.

Bacaan Lainnya

Melanjutkan kesuksesan dari seri F11 yang juga laris manis dipasaran, kehadiran Oppo F15 diharapkan juga bakal sesukses pendahulunya. Meski demikian, berbeda dengan seri F11, untuk smartphone seri F15 ini tidak ada versi Pro layaknya pada seri F11.

Baca Juga :  Redmi K30i 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi Oppo F15

Dari sisi desain, Oppo merilis smartphone baru mereka ini dengan menggunakan layar AMOLED seluas 6,4 inci dengan rasio aspek 20:9 yang dilindungi Gorilla Glass 5 serta sudah mendukung resolusi Full HD+.

Selain itu, desain layar pada F15 ini juga mengadopsi desain poni waterdrop yang digunakan untuk lubang kamera depan.

Kinerjanya di support oleh penggunaan chipset MediaTek Helio P70 yang dipadukan dengan penggunaan RAM 8GB dan memori internal berkapasitas 128GB, yang masih bisa diperluas lagi dengan penambahan slot memori eksternal MicroSD hingga 256GB.

Beralih kesektor kamera yang jadi daya tarik dari ponsel ini, Oppo F15 dibekali dengan kamera empat kamera utama, dimana masing-masing memiliki sensor 48MP, 8MP wide-angle, 2MP macro camera, dan 2MP depth camera.

Baca Juga :  Tanpa Sinyal dan Internet, Alat Ini Juga Bisa Kirim SMS Tanpa Pulsa

Sementara untuk yang hobby selfie, disediakan kamera beresolusi 16MP yang siap mengakomodir keperluan swafoto tersebut.

Performanya di tunjang oleh penggunaan baterai berkapasitas 4.000mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 20 watt atau VOOC generasi ketiga milik Oppo.

Sementara untuk sistem operasinya, sama seperti perangkat Oppo lainnya, smartphone baru Oppo F15 ini akan menjalankan sistem operasi khas dari Oppo yakni ColorOS 6, dimana OS ini berbasis dari Android 9 Pie.

Fitur lain yang juga disematkan dalam perangkat ini adalah, sistem keamanan perangkat berupa sensor fingerprint atau sensor sidik jari yang tertanam di layar depan.

Harga Oppo F15

Seri Oppo F15 dirilis dalam dua varian warna yaitu Unicorn White dan Lightning Black. Untuk harganya sendiri, ponsel keluaran terbaru dari Oppo ini akan dibanderol seharga US$ 282 atau setara dengan Rp. 3,8 juta.

Baca Juga :  Rekomendasi Merk Power Bank Terbaik Dengan Kapasitas 10,000mAh

Menurut informasi yang beredar, smartphone ini baru akan siap dijual secara pre-order melalui Amazon India dan Flipkart pada tanggal 24 Januari 2020 mendatang.

Sementara untuk konsumen di tanah air, higga saat ini belum ada kepastian kapan Oppo F15 akan tersedia untuk pasar di Indonesia.

Dengan nominal harga yang ditawarkan tersebut, perangkat baru Oppo ini disebut-sebut akan menjadi tandingan  bagi smartphone dikelas yang sama yakni Realme x2, Redmi Note 8 Pro, serta smartphone keluaran Samsung Galaxy A50s.

(azzahra)

Pos terkait