Oppo Find X2 dipastikan Meluncur Pekan Depan

  • Whatsapp
Oppo Find X2 dipastikan Meluncur Pekan Depan

recode.ID – Pilihan konsumen yang ingin memiliki smartphone baru nampaknya akan semakin banyak. Pasalnya, Oppo baru saja mengumumkan jika smartphone baru mereka Oppo Find X2 dipastikan akan meluncur pekan depan.

Hal itu disampaikan langsung oleh pabrikan ponsel asal Tiongkok melalui unggahakan di akun resmi mereka pada laman jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Bacaan Lainnya

Rencananya, smartphone baru mereka ini akan memulai debut di Mobile World Congress (MWC) 2020, sebagaimana dikutip dari laman The Verge, Kamis (27/2/2020). Pihak Oppo memastikan jika FInd x2 akan dirilis pada 6 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga :  Produk Smartphone Tiruan Ini Bisa Atasi Kecanduan Gadget Penggunanya

Selain kapastian tanggal perilisan, dalam keteranganya di laman Weibo mereka juga mengkonfirmasi jika kemungkinan akan hadir dua varian Find X2 yang diperkenalkan dalam ajang MWC 2020 tersebut.

Bahkan Brian Shen, selaku VP Oppo juga sempat membocorkan informasi seputar smartphone baru besutan mereka ini.

Menurut Brian, salah satu varian Find X2 akan hadir dengan resolusi 3K. Tidak hanya itu, smartphone ini juga akan memiliki refresh rate 120Hz.

Selain itu, Vice President Oppo itu juga sempat mengungkap jika seri Find X2 bakal memiliki desain waterfall-like, yang membuatnya tampil dengan bodi kaca melengkung, tapi tetap mempertahankan tombol volume fisik.

Bocoran lain juga menyebut, jika Oppo Find X2 akan hadir dengan chipset 865 yang didukung RAM hingga 12GB. Ponsel ini juga sudah mendukung konektivitas jaringan 5G dan dibekali dengan fitur wireless charging 30W.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Oppo A92 2020 Terbaru di indonesia

Sementara untuk sektor kamera, perangkat ini menggunakan sensor Sony IMX689 48MP untuk lensa utama. Sedangkan untuk lensa lain smartphone ini beresolusi 13MP untuk telephoto dan ada lensa ultrawide.

Oppo Find X2 akan hadir dengan bentang layar berukuran 6,5 inci dengan sebuah lubang di layar atas. Lubang ini memuat juga akan kamera selfie beresolusi 32MP dengan sensor Sony IMX616.

Untuk layarnya sendiri, perangkat ini didukung  dengan resolusi quadHD+ dengan frame rate 120Hz bersama dan mendukung touch sampling rate hingga 240Hz.

Beberpa fitur lain yang mungkin akan hadir diperngkat ini adalah dukungan color gamut 100 persen DCI-P3 di layar smartphone, serta kecerahan HDR hingga 1200nits.

Baca Juga :  Spesifikasi Realme C12, Ponsel Entry Level Dengan Baterai 6000 mAh

Namun, untuk kepastian mengenai spesifikainya kita tunggu saja sampai tanggal perilisannya pada 6 maret 2020 mendatang.

(azzahra)

Pos terkait