Hadir Dalam Dua Versi, Oppo Reno4 Resmi Meluncur

  • Whatsapp
Hadir Dalam Dua Versi, Oppo Reno4 Resmi Meluncur

recode.ID – Pabrian smartphone asal Tiongkok, Oppo kembali memperkenalkan produk smartphone baru mereka Oppo Reno4 yang hadir dalam dua versi, standar dan Pro.

Setelah sebelumnya, rumor mengenai kehadiran dua seri smartphone Oppo ini sudah sempat ramai bereda di internet sejak beberapa waktu lalu, kini kedua perangkat ini sudah resmi rilis dan akan segera di distribusikan.

Bacaan Lainnya

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung oleh kedua smartphone ini? berikut ulasannya.

Spesifikasi Oppo Reno4

Seperti dikutip dari laman GSM Arena, pada Sabtu (6/6/2020), kedua seri smartphone besutan Oppo ini sama-sama dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 765G, dengan dukungan tiga kamera belakang, serta menggunakan layar  tipe OLED.

Baca Juga :  Dibekali Kamera 48 Megapixel, Xiaomi Redmi Note 7 Dijual Hanya 2 Jutaan

Kendati demikian, kedua perangkat ini tetap memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan.

Salah satunya adalah disektor fotografi, meski sama-sama mengusung 3 kamera namun untuk yang versi Reno4 Pro sensor kameranya lebihh tinggi dibanding dengan yang versi biasa.

Kamera yang terdapat pada Reno4 Pro masing-masing memiliki resolusi 48MP (lensa utama), 12MP (ultrawide), dan 13MP (telephoto) dengan kemampuan 5x hybrid optical dan 20X digital zoom.

Memiliki bentang layar berukuran 6,5 inci dengan desain punch-hole yang berfungsi untuk meletakkan kamera depan 32MP, seri Reno4 Pro memiliki refresh rate layar perangkat 90Hz.

Oppo Reno4 Pro ditopang oleh chipset Snapdragon 765G dengan pilihan RAM serta memori internal 8GB/128GB atau 12GB/256GB.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Vivo S1 di Indonesia

Sedangkan untuk yang versi standar, hadir dengan dukungan RAM 8GB dengan pilihan memori internal 128GB dan 256GB.

Sektor kamera dibekali dengan 3 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP untuk lensa utama, ultrawide 8MP, dan 2MP depth sensor.

Untu keperluan selfie, kedua perangkat ini dibekali dengan sensor kamera yang sama, yakni dual kamera depan dengan masing-masing lensa beresolusi 32MP dan 2MP (depth sensor).

Untuk sistem operasinya sendiri, kedua smartphone ini akan menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10, sert sudah mendukung jaringan 5G.

Sebagai penunjang performanya, Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4.000mAh dan dukungan teknologi fast charging 65W SuperVOOC 2.0.

Harga Oppo Reno4

Kedua perangkat ini hadir dengan pilihan warna yang berbeda. Untuk seri Reno4 standar tersedia warna blue, black, dan purple, sedangkan untuk Reno4 Pro hadir dengan black, white, green, special blue, dan red Reno Glow.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A50s, Harga 4 Jutaan dengan Kamera 48MP

Untuk harganya sendiri, dari informasi yang beredar perangkat Oppo Reno4 standar akan dijual mulai dengan harga 2.999 yuan (Rp 5,9 juta).

Sementara untuk yang versi Pro dibanderol dengan harga 3.799 yuan atau setara dengan Rp 7,5 juta.

Untuk penjualan perdana kedua smartphone ini akan dimulai di negara asalnya, Tiongkok pada 12 Juni 2020 nanti. Namun sejauh ini belumi belum ada informasi yang pasti kapan kedua perangkat ini akan tersedia dipasar global termasuk untuk pasar di Indonesia.

(azzahra)

Pos terkait