OPPO Reno5 4G Debut Perdana Di Negara Vietnam

  • Whatsapp
OPPO Reno5 4G Debut Perdana Di Negara Vietnam

recode.ID – Bertepatan dengan tahun baru 2021, Oppo dikabarkan kembali merilis seri smartphone terbaru mereka yakni OPPO Reno5 4G pertama kali di Negara Vietnam.

Perangkat ini hadir untuk pengguna di segmen kelas menengah dengan mengusung spesifikais yang cukup mumpuni, terutama di sektor kamera.

Bacaan Lainnya




Melansir dari informasi yang di tulis dalam laman GSM Arena, OPPO Reno5 4G hadir dengan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 720G.

Untuk dimensinya, smartphone ini dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci yang sudah mengusung resolusi FHD+ dengan kecepatan refresh 90Hz, dan kecepatan sampling sentuh mencapai 180Hz.

Baca Juga :  Di Jual Rp 1 Jutaan, Nokia 3310 Reborn Ini Sudah Di lengkapi Dengan Jaringan 3G

Dijelaskan pula, bahwa ponsel ini memiliki cakupan sRGB penuh dalam mode Light, sementara untuk yang mode Vivid melebihi 100% pada sRGB dan mencakup 93% gamut warna DCI-P3.

Dengan layar yang seperti ini, pengguna bisa menonton video di Netflix atau layanan streamingĀ  video lain dengan tampilan resolusi HD yang semakin memanjakan mata.

Tampilannya tersebut juga di sandingkan dengan kualitas audio dari Dolby Atmos, yang dijamin suara yang dihasilkan akan lantang dan menggelegar.

Untuk kapasitas RAM yang diusungnya, smartphone ini hanya memiliki satu varian saja yakni RAM 8GB dan memori internal 128GB, serta dukungan slot kartu untuk menampung dua SIM dan microSD untuk ekspansi memori eksternalnya.

Beralih kesektor kamera yang jadi nilai plus pada perangkat ini, OPPO Reno5 4G hadir dengan konfigurasi quad camera dengan resolusi 64MP dengan aperture f / 1.7 sebagai kamera utamanya.

Baca Juga :  Samsung Pastikan Rilis Galaxy A60 dan A70 Pada 10 April 2019

Ada juga kamera ultrawide angle 8MP (119Ā°), dan dua modul beresolusi 2MP. Sementara untuk mengakomodir kebutuhan selfie penggunanya, disiapkan kamera depan yang memiliki resolusi 44MP.

Beberapa fitur lain untuk menunjang pengambilan gambar pada smartphone ini, pihak OPPO juga membekalinya dengan mode Super Night dan Live HDR, tersedia untuk foto dan video.

Sementara untuk mode video, terdapat beberapa fitur yangbisa digunakan seperti split screen view hingga dual exposure.

Penunjang performanya, OPPO Reno5 4G dibekali dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang juga sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 65W.

Pihak OPPO mengklaim jika perangkat ini hanya membutuhkan waktu pengisian daya hingga penuh dalam waktu kurang dari satu jam, atau hanya sekitar 48 menit saja hingga penuh 100 persen.

Baca Juga :  Black Shark Helo, Smartphone Gaming Xiomi Generasi Kedua

Diketahui pengisi daya ini mendukung USB Power Delivery PPS, sehingga Anda juga dapat menggunakannya untuk gadget lainnya.

Beberapa fitur lain yang tersemat seperti konektifitas Bluetooth 5.1 dengan aptX HD dan LDAC serta port untuk jack headphone 3,5 mm. Namun sayangnya, perangkat ini hadir tidak dibekali dengan fitur NFC.

Untuk harganya sendiri, menurut informasi perangkat Oppo Reno5 4G akan dijual dengan harga VND8.690.000 (mata uang Vietnam) atau setara dengan Rp5,2 juta.

Sejauh ini pihak OPPO belum mengkonfirmasi kapan perangkat ini akan tersedia secara global, termasuk ketersediannya untuk konsumen di Indonesia

Pos terkait