Oppo Reno5 Rilis Awal Tahun Depan, Ini Penampakannya

  • Whatsapp
Oppo Reno5 Rilis Awal Tahun Depan, Ini Penampakannya

recode.ID – Pabrikan smartphone Oppo dikabarkan siap meluncurkan seri smartphone baru mereka di Indonesia yakni Oppo Reno5 pada awal tahun 2021 mendatang.

Hal itu dipastikan setelah Oppo saja menggelar acara sneakpeak smartphone terbaru mereka tersebut. Dalam pernyataanya, perusahaan menyebut jika perangkat ini bakal dirilis untuk konsumen ditanah air pada Januari 2021.

Bacaan Lainnya




Selain mengungkap kepastian perilisan smartphone ini, pihak Oppo melalui PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto juga mengungkap penampakan dari Oppo Reno5.

“Reno5 membawa dua warna, Starry Black dan Fantasy Silver,” jelas Aryo.

Untuk varian warna Starry Black, perangkat ini hadir dengandominasi bodi berwarna mengkilat  atau glossy. Sedangkan untuk varian Fantasy Silver memiliki tampilan matte dengan tekstur Diamond Spectrum.

Baca Juga :  Galaxy Bloom dipilih Untuk Nama Ponsel Layar Lipat Samsung Berikutnya

“Fantasy Silver memproyeksikan ribuan warna, jika dilihat dari sudut berbeda,” jelas Aryo lebih lanjut.

Sekedar informasi, untuk proses Diamond Spectrum sendiri diklaim oleh pihak Oppo sebagai yang pertama di industri smartphone.

Dimana untuk Reno5 sendiri mengusung tiga lapisan berbeda, mulai picasus film yang memberi keragaman warna, fresnel lens texture yang membuat efek warna lebih kaya, serta reflective indium coating untuk memastikan warna yang ditampilkan cukup cerah dan tentunya lebih menarik.

Spesifikasi Oppo Reno5

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang diusungnya? dalam kesempatan tersebut pihak Oppo juga menjelaskan secara singkat perihal spesifikasi perangkat ini.

Perangkat ini hadir dengan ketebalan bodi yang disebut oleh perusahaan lebih tipis 0,18mm dibandingkan generasi sebelumnya yakni Reno4.

Dengan ketebalan hanya 7,7mm (untuk warna Starry Black) dan 7,8mm untuk varian yang warna Fantasy Silver. Sedangkan bobot smartphone ini hanya 171 gram, dimana untuk bodi depan Reno5 sudah memakai desain 2.5D dan bodi belakang menggunakan desain 3D.

Baca Juga :  Black Shark 3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Dengan desain curve, atau sisi yang melengkung pada kedua sisin bingkai membuatnya lebih nyaman digenggam.

Untuk bagian layarnya, Oppo Reno5 mengusung desain layar punch hole tipe AMOLED berdimensi 6,4 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz serta perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Sementara untuk rasio layar ke bodi sebesar 91,7 persen, dengan bingkai pada bagian bawah perangkat dibuat leboh sempit 27 persen menjadi 3,98mm, dibandingkan seri pendahulunya

Untuk jeroannya, Reno5 hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 765G yang dikombinasikan dengan varian RAM 8GB dengan memori internal 128GB dan RAM 12GB dengan memori internal 256GB.

Sektor kamera yang jadi andalan pada smartphone ini hadir dengan konfigurasi 64MP sebagai kamera utama, lensa ultrawide 8MP, ditambah dua lensa 2MP. Lalu kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 32MP.

Baca Juga :  Oppo A12 Resmi di Rilis, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Performanya akan ditunjang oleh baterai berkapasitas 4.300mAh dengan dukung fitur fast charging SuperVOOC 2.0 65W.

Harga Reno5 di Indonesia

Sebagai salah satu perangkat smartphone yang mengedepankan fitur video dan kamera sebagai nilai jual utamanya, ponsel ini memang membidik konsumen yang doyan fotgrafi dan video grafi.

Sebagai contoh, perangkat ini dibekai dengan fitur 10x zoom yang menghadirkan fitur dengan dukungan teknologi OZO milik Nokia, yakni Audio 3D dan Audio Zoom.

Dimana kedua teknologi tersebut berfungsi untuk meningkatkan kualitas perekaman suara.

Dengan semua fitur dan spesifikasinya tersebut, menurut informasi perangkat Oppo Reno5 ini dijual dengan banderol harga mulai dari 2.700 yuan (Rp 5,8 juta).

Pos terkait