Penyebab Aplikasi Zoom Keluar atau Logout Sendiri

  • Whatsapp
Penyebab Aplikasi Zoom Keluar atau Logout Sendiri

recode.ID – Pada saat menggunakan aplikai Zoom baik lewat PC/laptop maupun aplikasi smartphone, terkadang pengguna mengalami kejadian yang cukup menjengkelkan yakni aplikasi zoom keluar atau logout sendiri secara tiba-tiba saat digunakan.

Kejadian seperti ini tentu menjadi sesuatu yang cukup menjengkelkan, terlebih jika kita sedang serius menyimak arahan atau materi dari speaker lalu harus terkeluar dari aplikasi secara tiba-tiba.

Bacaan Lainnya

Kondisi seperti ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satu yang paling utama karena disebabkan oleh faktor koneksi internet yang jelek.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi recode.ID akan memberikan penjelasan secara detail mengapa aplikasi zoom keluar atau logout dengan sendirinya secara tiba-tiba saat di gunakan. Silahkan disimak.

Baca Juga :  Bikin Merinding, Perangkat Asisten Virtual Alexa Tiba-Tiba Tertawa Sendiri

Penyebab Aplikasi Zoom Keluar atau Logout Sendiri

Ada beberapa penyebab mengapa kondisi seperti ini sering kalian alami ketika sedang video conference dengan aplikasi Zoom. Berikut adalah beberapa penyebabnya:

  • Koneksi Internet Tidak Stabil

Ini merupakan faktor utama mengapa aplikasi Zoom yang kalian gunakan sering terkeluar dengan sendirinya.

Seperti yang sudah redaksi singgung di awal, koneksi internet yang jelek dan tidak stabil, misalnya karena kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat atau hujan semakin meningkatkan resiko untuk terjadinya kondisi seperti ini.

Ini biasanya ditandai dengan notif yang muncul dilayar ” your connection is unstable”, yang artinya koneksi internet anda sedang tidak stabil.

  • Spesifikasi Perangkat yang Rendah
Baca Juga :  Gawat, Microsoft Outlook Dan Apple Mail Rentan Di Retas

Berikutnya mengapa aplikasi Zoom sering logout dengan sendirinya adalah karena faktor perangkat yang digunakan.

Umumnya perangkat smartphone yang memiliki spesifikasi yang pas-pasan akan sangat mudah mengalami crash saat menggunakan aplikasi ini.

Smartphone yang hanya dibekali dengan RAM yang sedikit akan mudah mengalami crash dan not responding ketika menjalankan aplikasi berat.

Terlebih jika saat video conference diikuti oleh oleh banyak peserta yang sering berganti-ganti speaker dan shared screen, biasanya smartphone akan cepat lag dan menyebabkan aplikasi akan menutup dengan sendirinya.

  • Smartphone Mengalami Panas Berlebih

Masih berkaitan dengan penyebab sebelumnya, smartphone yang digunakan untuk video conference dalam jangka waktu yang lama tanpa instirahat umumnya akan sangat mudah mengalami panas berlebihan.

Baca Juga :  Gawat, Fitur Face ID iPhone X Bisa Di Bobol Hanya Dengan Topeng Tiruan Wajah 3D

Dampaknya, aplikasi yang berjalan pada smartphone tersebut akan sangat mudah crash dan logout dengan sendirinya.

Bahkan dalam beberapa kasus ditemui akibat smartphone yang terlalu panas, akan mati dan restart dengan sendirinya.

  • Meeting Room Terkena Zoom Bombing

Terakhir, penyebab aplikasi zoom keluar atau logout dengan sendirinya adalah dikarenakan ulah nakal para pembajak yang mengusili room meeting Anda.

Mereka akan membanjiri room meeting dengan banyak pesan atau yang dikenal dengan Zoom bombing sehingga akan menyebabkan aplikasi menjadi berat dan berkahir dengan aplikasi yang akan logout dengan sendirinya.

Demikian informasi mengenai beberapa penyebab mengapa aplikasi Zoom sering logout dengan sendirinya. Semoga bermanfaat.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait