Penyebab Aplikasi Zoom Keluar atau Logout Sendiri

Penyebab Aplikasi Zoom Keluar atau Logout Sendiri

recode.ID – Pada saat menggunakan aplikai Zoom baik lewat PC/laptop maupun aplikasi smartphone, terkadang pengguna mengalami kejadian yang cukup menjengkelkan yakni aplikasi zoom keluar atau logout sendiri secara tiba-tiba saat digunakan.

Kejadian seperti ini tentu menjadi sesuatu yang cukup menjengkelkan, terlebih jika kita sedang serius menyimak arahan atau materi dari speaker lalu harus terkeluar dari aplikasi secara tiba-tiba.

Kondisi seperti ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satu yang paling utama karena disebabkan oleh faktor koneksi internet yang jelek.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi recode.ID akan memberikan penjelasan secara detail mengapa aplikasi zoom keluar atau logout dengan sendirinya secara tiba-tiba saat di gunakan. Silahkan disimak.

Penyebab Aplikasi Zoom Keluar atau Logout Sendiri

Ada beberapa penyebab mengapa kondisi seperti ini sering kalian alami ketika sedang video conference dengan aplikasi Zoom. Berikut adalah beberapa penyebabnya:

  • Koneksi Internet Tidak Stabil

Ini merupakan faktor utama mengapa aplikasi Zoom yang kalian gunakan sering terkeluar dengan sendirinya.

Seperti yang sudah redaksi singgung di awal, koneksi internet yang jelek dan tidak stabil, misalnya karena kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat atau hujan semakin meningkatkan resiko untuk terjadinya kondisi seperti ini.

Ini biasanya ditandai dengan notif yang muncul dilayar ” your connection is unstable”, yang artinya koneksi internet anda sedang tidak stabil.

  • Spesifikasi Perangkat yang Rendah

Berikutnya mengapa aplikasi Zoom sering logout dengan sendirinya adalah karena faktor perangkat yang digunakan.

Umumnya perangkat smartphone yang memiliki spesifikasi yang pas-pasan akan sangat mudah mengalami crash saat menggunakan aplikasi ini.

Smartphone yang hanya dibekali dengan RAM yang sedikit akan mudah mengalami crash dan not responding ketika menjalankan aplikasi berat.

Terlebih jika saat video conference diikuti oleh oleh banyak peserta yang sering berganti-ganti speaker dan shared screen, biasanya smartphone akan cepat lag dan menyebabkan aplikasi akan menutup dengan sendirinya.

Selain kedua penyebab diatas, ada sejumlah penyebab lain yang harus kalian ketahui mengapa aplikasi Zoom kalian sering terkeluar dengan sendirinya.

Untuk lebih jelasnya, apa saja penyebab lain tersebut silahkan klik halaman 2 untuk detail informasinya.

Pos terkait